Sabtu, 10 April 2021 12:02

Mau Jadi Barista Andal? Belajar di Cafe Verso Saja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Di Verso Cafe, lama kursus yang diberikan sekitar dua bulan. (Foto: Gilang Ramadhan/Rakyatku)
Di Verso Cafe, lama kursus yang diberikan sekitar dua bulan. (Foto: Gilang Ramadhan/Rakyatku)

Untuk pelatihan barista di Verso Cafe memiliki tiga kelas yang berbeda. Mulai dari level satu hingga tiga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Verso Cafe yang terletak di Jalan Landak Nomor 8, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi tempat pelatihan kursus barista. Bisa menjadi pilihan Anda untuk mengembangkan ilmu barisa.

Pemilik Verso Cafe, Haydier, mengatakan dirinya membuat pelatihan barista agar para milenial dapat memiliki jiwa coffeepreneurship. Bukan hanya sebagai pekerja profesional, tetapi dapat membuka lapangan kerja.

"Karena peran kemajuan bangsa ditentukan oleh para pemuda. Hadirnya @kursuskopi.mks dapat membantu mereka menjadi pemuda yang memiliki skill untuk menjadi barista, pengusaha kopi bahkan bisa menjadi pemateri kopi jika telah berkompeten," ucap Haydier, Jumat (9/4/2021).

Untuk pelatihan barista ini memiliki tiga kelas yang berbeda. Mulai dari level satu hingga tiga.

Untuk level satu, peserta wajib membayar sebesar Rp1,5 juta. Memiliki durasi 10 kali pertemuan dan mengikuti pembelajaran anatomi kopi, basic barista, basic manual brew, barista entertaint, dan career opportunity.

 

Level dua dihargai Rp3 juta yang memiliki 12 kali pertemuan dan diisi pembelajaran all of education tingkat pertama, advance barista, advance manual brew, sensory dan cupping, barista entertaint dan satu bonus set alat manual brew.

Sementara level tiga dihargai Rp7 juta yang memiliki 16 kali pertemuan dan diisi pembelajaran all of education tingkat satu dan dua, mixo-coffee, coffeepreneurship, secret of homemade, beverage management, barista entertaint dan satu bonus set alat manual brew.

Lama kursus yang diberikan sekitar dua bulan, tetapi ilmu yang di dapat setara dengan belajar selama dua tahun. Tiap satu kali pertemuan membutuhkan tiga jam waktu lama belajar.

"Selain kursus barista, di sini juga mereka akan di bekali trik bagaimana menggunakan bahasa Inggris dan cara menarik membuat surat lamaran bekerja ke berbagai hotel atau kapal pesiar," beber pria kelahiran 1995 tersebut.

Pria yang memiliki satu anak ini menuturkan dirinya ingin berbagi ilmu dan skill bagi anak muda yang ingin menjadi pengusaha di bidang food and beverage.

"Selain kursus di Verso, kami berharap para anak didik kami dapat membuka usaha sendiri," katanya.

Selain kursus juga mendapatkan sertifikat bahasa Inggris dan trik sulap bar. Info lengkap bisa langsung menghubungi di WhatsApp atas nama Haydier 0812-3771-1113.

#Verso Cafe #Barista