Sabtu, 10 April 2021 08:31

Hilman, Aksimu Top!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hilman Syah.
Hilman Syah.

Berkat aksi heroiknya Hilman, tidak hanya menjaga gawangnya dari kebobolan, tetapi berhasil mengangkat morel para pemain lainnya.

RAKYATKU.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memuji aksi top kiper, Hilman Syah, pada laga perempat final Piala Menpora 2021 melawan PSIS Semarang.

Kiper 23 tahun ini memang tampil baik dengan melakukan banyak penyelamatan termasuk berhasil mengagalkan upaya dua penendang PSIS Semarang ketika drama adu penalti.

"Iya artinya Hilman percaya diri dan dia bisa baca penendang ke mana bolanya dan dia bisa gagalkan sampai dua kali," ungkap Syamsuddin, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga : Besok, PSM Makassar Gelar Uji Coba Lawan Tim PON Sulsel

Menurut Syamsuddin, berkat aksi heroiknya tersebut, tidak hanya menjaga gawangnya dari kebobolan, tetapi berhasil mengangkat morel para pemain lainnya.

"Itulah yang mengangkat moril-moril pemain pemain kami yang belum menendang," ujarnya.

 

Sementara itu, dalam adu penalti Syamsuddin memang telah mempersiapkan timnya dari jauh-jauh hari sehingga adu penalti tadi para pemain Juku Eja telah siap.

Baca Juga : Awal Juli, Manajemen PSM Makassar Janji Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain

"Iya memang kita sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari dari Makassar sampai di sini lagi kalau terjadi adu penalti kita sudah siapkan penendangnya itu," tuturnya.

PSM keluar sebagai pemenang dalam drama adu penalti dengan skor 4-2 atas PSIS Semarang.

Hilman jadi bintang kemenangan PSM setelah mengagalkan dua tendangan penalti PSIS yang dieksekusi Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.

Baca Juga : PSM Tengah Bernegosiasi Beberapa Pemain Asing, Siapa Dia?

Sementara itu, seluruh eksekutor penalti PSM berhasil menjalankan tugas dengan baik. Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, Abdul Rachman, dan Sutanto Tan, bisa menjaringkan bola ke gawang.

Penulis : Usman Pala
#Hilman Syah #PSM Makassar #PSIS Semarang #Piala Menpora 2021