Jumat, 09 April 2021 15:56

Lansia di Luwu Utara Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lansia di Luwu Utara Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 untuk tahap keempat sudah tiba di Luwu Utara.

LUWU UTARA - Dinas Kesehatan Luwu Utara mulai melakukan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran utama kelompok lansia, pada Jumat (9/4/2021).

"Vaksin untuk tahap keempat, sore kemarin sudah kita terima, dan juga kita distribusikan ke seluruh puskesmas yang ada. Hari ini kita sudah action melakukan vaksinasi dengan memperioritaskan kelompok lansia," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, drg Mahrani Katma.

Dia menambahkan, sosialisasi perubahan pertanyaan skrining secara virtual, yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI dan diikuti seluruh Dinas Kesehatan se Indonesia Kamis (08/04/2021) kemarin, yang menjadi pokok pembahasan adalah teknis dan tantangan yang kemungkinan dihadapi petugas kesehatan saat memberikan vaksinasi kepada lansia nantinya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Kita harap masyarakat umum ikut berperan memberikan informasi kepada petugas kesehatan atau puskesmas setempat jika ada lansia disekitar mereka," harap Marhani.

"Pemerintah desa dan kelurahan juga sangat kita harapkan berperan mereka sangat penting untuk mendeteksi keberadaan para lansia di wilayah masing masing, bahkan sampai ke dusun," sambung Marhani.

Marhani juga menyampaikan, selama dilakukan vaksinasi di Luwu Utara, sudah ada sejumlah lansia yang mendapatkan vaksin, hanya saja pihak dinas kesehatan belum mendata berapa jumlah lansia yang sudah mendapatkan suntikan sinovac itu.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Semoga lansia kita juga antusias untuk divaksin, memang untuk mereka (lansia.red) pasti harus ada sentuhan khusus untuk meyakinkan mereka kalau vaksin ini aman, halal dan sehat," pungkasnya.

#pemkab luwu utara