Jumat, 09 April 2021 13:32

Camat Tempe Wajo Ajak Ibu-ibu Rutin Bawa Bayi ke Posyandu

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Tempe Wajo Ajak Ibu-ibu Rutin Bawa Bayi ke Posyandu

Camat Tempe, Wajo, Supardi mengharapkan kepada para ibu yang masih memiliki bayi, agar rutin membawanya ke Posyandu.

RAKYATKU.COM, WAJO - Camat Tempe, Wajo, Supardi mengharapkan kepada para ibu yang masih memiliki bayi, agar rutin membawanya ke Posyandu.

Hal itu disampaikan Camat Tempe saat memberikan sambutan pada peresmian Posyandu Sejahtera Kelurahan Lapongkoda, di jalan Irian, Jumat (9/4/2021).

Bukan hanya saat akan diimunisasi, kata Supardi tetapi juga diharapkan rutin untuk dibawa ke Posyandu sampai berumur 59 bulan.

Baca Juga : Jaga Kestabilan Harga, Pemkab Wajo Gelar Operasi Pasar Murah

“Kami bersyukur sekaligus bangga karena pembangunan Posyandu telah selesai. Pasalnya sebelum adanya gedung posyandu ini, pelaksanaan posyandu di bawah kolong rumah warga. Mudah-mudahan dengan adanya gedung Posyandu ini, pelayanan kesehatan untuk ibu hamil, bayi dan balita semakin meningkat," harapnya.

Pada kesempatan itu, Mantan Kabid Humas Diskominfotik Wajo ini, mengatakan bahwa kader Posyandu merupakan ujung tombak terhadap pelayanan kesehatan terutama ibu hamil, bayi dan balita agar tepat sasaran. Sehingga harus maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ibu hamil, bayi, balita.

 

"Kepada Kader, agar kiranya dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik Posyandu ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Bupati Wajo Serahkan LKPJ Tahun 2020

Sebelumnya, Lurah Lapongkoda mengungkapkan, pembangunan Posyandu ini menggunakan Dana Kelurahan. "Mudah- mudahan dengan adanya gedung Posyandu ini dapat dimanfaatkan oleh para kader Posyandu dalam pelayanan kesehatan masyarakat," harapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Pattirosompe beserta staf, Ketua Pokja 4 PKK Kecamatan Tempe, Ketua PKK Lapongkoda, Ketua LPMK Lapongkoda, Tokoh Masyarakat serta ibu dan anak yang akan menggunakan layanan Posyandu. (Adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo