Jumat, 09 April 2021 10:29

Berulah Lagi! KKB Bakar SD, SMP dan SMA di Puncak Papua

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

KKB pimpinan Nau Waker dikabarkan sempat membakar SD, SMP, SMA di wilayah Kampung Julukoma, Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua.

RAKYATKU.COM - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) berulah lagi. KKB pimpinan Nau Waker dikabarkan sempat membakar SD, SMP, SMA di wilayah Kampung Julukoma, Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua, kemarin. Aksi mereka dilakukan usai diburu oleh Satgas Nemangkawi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol. M Iqbal Alqudussy. Pelaku pembakaran diduga pimpinan KKB Nau Waker.

"Nama pelakunya itu Tidak Jadi alias Nau Waker. Namanya memang aneh," kata Kombes Iqbal saat dikutip dari Indozone, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga : Lama Diintai, Paniel Kogoya si Pemasok Senjata untuk KKB Diciduk saat Hendak ke Toko Sembako

Insiden pembakaran itu sendiri terjadi pada Kamis (8/4/2021) sore kemarin. Beruntung kebakaran tidak besar. Kombes Iqbal sendiri menegaskan jika saat ini Satgas Nemangkawi tengah mengejar para KKB tersebut.

"TNI-Polri akan terus bergerak sesegera mungkin untuk mengejar KKB dimana TNI-Polri telah berhasil kuasai wilayah Waker di Intan Jaya kemarin," beber Iqbal.

 

Nau Waker beserta kelompoknya disinyalir saat ini tengah menuju kawasan Ilaga. Lebih jauh Iqbal mengungkap jika Nau Waker merupakan DPO Polres Mimika karena tercatat kerap melontarkan aksi teror ke masyarakat.

Baca Juga : "Kalau Tidak Dikasih, Mereka Eksekusi," Bupati Intan Jaya Tak Berani Berkantor karena Diancam KKB

"Pada 2018, Guspi Waker memberi perintah kepada Nau Waker untuk melakukan penembakan di Mile 69 PT Freeport Indonesia di Tembagapura dengan kerugian barang satu buah kendaraan WLP. Polri telah melakukan uji laboratorium balistik terhadap senjata jenis steyer yang di gunakan oleh Nau Waker," pungkas Iqbal.

#KKB