Kamis, 08 April 2021 16:33

Wali Kota Makassar: Media Berpengaruh dalam Program Makassar Recover

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (kanan).
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (kanan).

Danny Pomanto mengatakan, jurnalis, baik elektronik, koran, maupun TV mempunyai peran strategis.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menyebutkan bahwa suksesnya program Makassar Recover tidak terlepas dari pengaruh dari beberapa pemberitaan media di Kota Daeng.

"Jurnalis, baik elektronik, koran, dan TV mempunyai peran strategis. Salah satunya, saat ikut menyukseskan program Makassar Recover, yakni Festival Vaksinasi, beberapa waktu lalu," ucap Danny sapaan akrabnya dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Kamis (8/4/2021).

Diketahui, Festival Vaksinasi yang dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi), berhasil membuat cara baru yang menyenangkan saat divaksin.

Baca Juga : Hari Kartini, Wakil Wali Kota Makassar Dorong Peran Perempuan Makin Nyata

“Kita menjadi salah satu percontohan yang disebut Presiden RI, Jokowi. Festival vaksin kita tidak membuat orang takut malah bahagia. Nah, pesan dan kesan ini tersampaikan ke seluruh masyarakat di Indonesia melalui teman-teman media yang menayangkan dengan baik sesuai tupoksinya,” ucap Danny.

Karenanya, Danny mengatakan akan kembali membuka dan menjalin kerja sama dengan media yang belakangan ini mati.

 

“Di pemerintahan kami selalu akan bekerja sama dengan media untuk mengawal Kota Makassar. Para OPD pun nantinya kita akan wajibkan punya berita setiap minggu minimal 3-5 berita. Jadi kita membuat teman-teman media dekat dengan kita,” jelasnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Beri Dukungan Morel kepada Korban Kebakaran Jalan Badak

Danny pun berharap pada pemerintahannya bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, adanya masukan atau kritikan dari media agar semua bisa berjalan seimbang.

Penulis : Gilang Ramadhan
#pemkot makassar #Makassar Recover