Kamis, 08 April 2021 11:02

Tempat Hiburan Malam di Makassar Tutup 3 Hari Sebelum Ramadan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua AUHM, Zulkarnaen Ali Naru
Ketua AUHM, Zulkarnaen Ali Naru

Semua usaha hiburan malam di Makassar akan ditutup pada 10 April 2021.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ramadan tanpa hiburan malam. Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) siap tutup tiga hari sebelum puasa.

Ketua AUHM, Zulkarnaen Ali Naru mengatakan, pihaknya akan mengikuti Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 5 Tahun 2011 tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

"Kalau berdasarkan Perda dan hasil koordinasi kami dengan Pemkot, edarannya -1 dan +3. Namun, mengingat banyak karyawan yang mau mudik dan alasan penyesuaian rencana pembagian THR, maka kami sepakat tutup lebih awal, yaitu tiga hari sebelum Ramadan," ujar Zulkarnaen Ali Naru, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga : Satgas Covid-19 Sulsel: Penerapan Protokol Kesehatan saat Tarawih Dipantau Langsung Kemendagri

Mantan wartawan ini juga mengakui telah menerima surat edaran (SE) Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terkait penutupan usaha malam. Di dalam surat tersebut, semua usaha hiburan malam kembali buka tiga hari setelah Idulfitri.

"Jadi kami sepakat penutupan usaha-usaha hiburan dimulai pada tanggal 10 April 2021. Kalau dalam SE wali kota, tutup mulai tanggal 13 April 2021 dan buka kembali pada 17 Mei 2021. Dan, semua pengusaha di bawah naungan AUHM, pada dasarnya sudah paham serta selalu patuh terhadap aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Makassar," katanya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#tempat hiburan malam #ramadan