Rabu, 07 April 2021 10:31

RSUD Andi Makkasau Komitmen Dukung Parepare Jadi Kota Layak Anak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taman bermain di RSUD Andi Makkasau dilengkapi koleksi buku bacaan anak yang full colour.
Taman bermain di RSUD Andi Makkasau dilengkapi koleksi buku bacaan anak yang full colour.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga ada yang datang berobat di rumah sakit. Hal itulah yang mendasari diadakannya taman ini.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau memperbarui taman bermain ramah anak yang dimiliki.

Selain lokasinya lebih luas dan nyaman berada di ruang terbuka hijau, taman bermain ini juga memiliki sejumlah arena permainan. Dilengkapi koleksi buku bacaan anak yang full colour untuk menunjang daya tarik dan wadah edukasi sehingga anak betah bermain.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Martha Iskandar, mengatakan taman tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 1.333/Menkes/SK/ XII/1999 tentang Standar Pelayanan Rumah Sakit.

Baca Juga : Selama Ramadan, RSUD Andi Makkasau Parepare Revisi Layanan Poliklinik

Hal tersebut dimaksudkan untuk mendukung pengembangan pelayanan, terutama peningkatan derajat kesehatan anak, serta untuk memenuhi hak dan perlindungan anak.

"Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga ada yang datang berobat di rumah sakit. Hal itulah yang mendasari diadakannya taman tersebut apalagi anak-anak tidak diperkenankan menjenguk sehingga mereka bisa betah menunggu di taman bermain ramah anak ini," jelas Martha, Rabu (7/4/2021).

 

Martha menambahkan, taman ruang ramah anak di rumah sakit rujukan di utara Sulsel juga merupakan upaya dalam mendukung Parepare sebagai kota layak anak.

Baca Juga : Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Tahap Kedua untuk Warga Terdampak Angin Kencang

"Ini sebagai komitmen kami dalam mewujudkan Kota Parepare sebagai kota layak anak," tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #Pemkot Parepare