Selasa, 06 April 2021 20:03

Benda Mencurigakan di Halaman Kantor Bupati Pinrang Tidak Mengandung Bahan Peledak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Benda mencurigakan di halaman Kantor Bupati Pinrang.
Benda mencurigakan di halaman Kantor Bupati Pinrang.

Pelaku masih dalam lidik. Masih dalam pencarian.

RAKYATKU.COM, PINRANGBenda mencurigakan di halaman Kantor Bupati Pinrang, Sulawesi Selatan dipastikan tidak mengandung bahan peledak.

Hal ini setelah tim penjinak bom (jibom) Gegana Brimob Polda Sulsel melakukan analisis terhadap benda berbentuk kotak hitam menyerupai kotak amal masjid tersebut.

"Sebuah kotak hitam isinya masih dari hasil analisa tadi. Alhmadulillah tidak ada yang membahayakan setelah dianalisa melalui peralatan jibom Gegana Brimob Polda Sulsel. Setelah dianalisa tidak ada material yang membahayakan tidak mengandung bahan peledak," urai AKBP Arief Sugihartono, Kapolres Pinrang, kepada sejumlah wartawan, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga : Pasutri di Pinrang Ditangkap Kasus Penipuan Modus Loker PT. Pertamina

Arief juga mengungkap aksi seorang pria terekam yang diduga menjadi pelaku teror dan dengan sengaja membuang kotak hitam tersebut di halaman Kantor Bupati Pinrang.

“Sementara pelaku ada dugaan, tapi masih dalam lidik, masih dalam pencarian,“ terangnya.

Arief pun menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi mengganggu suasana Kamtibmas .

Baca Juga : Tolak Damai, Kasus Siswa Tampar Pacar di Pinrang Masuk Proses Sidik

“Kita waspadai, kita anstipasi bersama terhadap kelompok-kelompok radikal agar kitab sama-sama memperhatikan, jika ada hal yang mencurigakan supaya berkoordinasi dengan pihak terkait,” tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#benda mencurigakan di pinrang #polres pinrang