Selasa, 06 April 2021 18:47

Larangan Mudik, Ketua PHRI Sulsel: Akan Untungkan Usaha Perhotelan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggiat Sinaga.
Anggiat Sinaga.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga, senang dengan kebijakan larangan mudik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Indonesia memberlakukan larangan mudik dimulai 6--17 Mei 2021 berlaku untuk semua lapisan masyarakat.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga, senang dengan kebijakan itu.

Pria yang juga menjabat sebagai General Manager (GM) Hotel Claro Makassar ini sangat antusias. Sebab, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar juga memberlakukan larangan mudik, akan berdampak baik untuk perhotelan.

Baca Juga : Danny Ajak PHRI Kolaborasi Tangkal Omicron dan Tumbuhkan Perekonomian

Menurutnya, selama ini memang yang menjadi destinasi liburan adalah tempat-tempat wisata di daerah Bali, Lombok, dan Yogyakarta. Dengan larangan mudik akan menjadi keuntungan bagi Sulawesi Selatan, khususnya di sektor perhotelan.

Anggiat Sinaga akan memberikan promo-promo menarik agar masyarakat Makassar tetap melakukan staycation di hotel di bawah naungan Phinisi Hospitality.

 

"Ini akan menjadi peluang untuk daerah sendiri menggarap potensi pasar masyarakat lokal untuk bisa staycation di daerahnya sendiri," tutur Chief Executive Officer Phinisi Hospitality tersebut, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga : HUT Ke-53 PHRI, Ada HoRe Expo hingga Culinary Festival di Hotel Claro

Untuk di Hotel Claro Makassar sendiri, Anggiat menuturkan memberikan sedikit bocoran terkait promo yang akan diberikan.

Sponsored by MGID

"Bagi pengunjung yang menginap di Hotel Claro Makassar akan mendapatkan gratis laundry. Ini menjadi prioritas kami agar jika masa liburan kelar, pengunjung tidak akan disibukkan dengan mencuci pakaian kotornya," kata Anggiat.

Penulis : Gilang Ramadhan
#phri sulsel #larangan mudik