Selasa, 06 April 2021 17:02

Sekolah Tatap Muka, Ketua Komisi D DPRD Makassar Sarankan Dimulai di Kepulauan Sangkarrang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abdul Wahab Tahir.
Abdul Wahab Tahir.

Sekolah tatap muka dilakukan tidak sembarangan, sebab menyangkut kesehatan masyarakat di Kepulauan Sangkarrang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, menyarankan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memilih Kepulauan Sangkarrang (Kecamatan Sangkarrang) untuk menjadi daerah pertama yang melakukan sekolah tatap muka.

Hal itu dia sampaikan lantaran Kepulauan Sangkarrang sudah menjadi zona hijau COVID-19 di Sulawesi Selatan dan jauh dari daratan. Hal ini, kata dia, agar jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan, mudah teratasi.

"Insyaallah kita akan lakukan uji coba dan tentu saja pelaksanaanya yang harus sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat," ucap legislator Partai Golkar itu kepada Rakyaktu, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga : Ketua Komisi D DPRD Makassar Usulkan Pemkot Miliki Syarat Khusus untuk Mudik

Sebelumnya, Pemkot Makassar menyampaikan sudah sangat siap membuka kembali sekolah-sekolah yang ada di Makassar. Rencananya akan dimulai April ini. Sebanyak 5.000 tenaga pendidik sudah menjalani vaksinasi, angka itu sudah memenuhi syarat untuk menggelar sekolah tatap muka.

Wahab juga menegaskan, sekolah tatap muka dilakukan tidak sembarangan, sebab menyangkut kesehatan masyarakat di Kepulauan Sangkarrang. Mesi menerapkan pengawasan ketat.

 

"Jadi selama proses uji coba sekolah tatap muka diberlakukan, pasti ada yang namanya SOP. Jadi tidak semerta-merta dilakukan begitu saja. Tetap di bawah SOP yang berlaku," kata Wahab.

Penulis : Gilang Ramadhan
#dprd makassar #Sekolah Tatap Muka #Abdul Wahab Tahir