Selasa, 06 April 2021 15:57

Optimalkan Pelayanan Kebersihan, Pemkot Parepare Tambah Armada Pengangkut Sampah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Budi Rusdi.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Budi Rusdi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Budi Rusdi, berharap persoalan persampahan di tengah-tengah masyarakat dapat terselesaikan sampai ke akar-akarnya.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare mengoptimalisasi pelayanan kebersihan dengan menambah jumlah armada pengangkut sampah pada 2021 ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Budi Rusdi, mengatakan tahun ini pihaknya melakukan penambahan empat unit armada untuk memperluas wilayah pelayanan kebersihan.

"Tahun ini ada penambahan empat unit armada pengangkut sampah," ujar Budi Rusdi, Selasa (16/4/2021).

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Budi Rusdi berharap, kebijakan penambahan armada kebersihan ini dapat memaksimalkan pelayanan sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah secara liar.

"Harapan kita dapat mengatasi masyarakat yang membuang sampah-sampah secara liar. Kami menduga yang membuang sampa secara liar ini tidak terlayani. Sehingga selain mengedukasi, juga kita beri solusi, melalui penambahan armada untuk memperluas wilayah pelayanan dengan menyisir habis semua titik," lugas pria berkacamata ini.

Budi berharap, persoalan persampahan di tengah-tengah masyarakat dapat terselesaikan sampai ke akar-akarnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Kami juga tetap mengharapkan partisipasi masyarakat dan kepeduliannya untuk tidak membuang sampah sembarangan," imbau Budi.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menekankan agar persoalan sampah di Kota Habibie (salah satu sebutan Parepare) ini dapat diatasi. Selain itu, Taufan juga mengharapkan Parepare menjadi kota asri dan hijau.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #DLH Parepare