Selasa, 06 April 2021 19:02

Bayi Ini Lahir dengan 3 Penis, Dokter Putuskan Potong 2 Penis Tambahan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Menurut dokter, penis bocah itu tidak memiliki uretra--saluran yang dilewati urin. Dokter pun memutuskan untuk mengangkat keduanya melalui pembedahan.

RAKYATKU.COM - Bayi laki-laki di Irak dibawa ke rumah sakit. Bayi berusia tiga bulan itu didiagnosis menderita pembengkakan di skrotum.

Akan tetapi, dokter melihat bayi itu punya dua tambahan penis dengan panjang 2 sentimeter dan 1 sentimeter di bawah buah zakar. Bayi itupun total punya tiga penis.

“Sejauh pengetahuan kami, ini adalah kasus pertama yang dilaporkan dengan tiga penis atau triphallia,” tulis Dr. Shakir Saleem Jabali, dikutip dari New York Post, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga : Melahirkan Anak Perempuan, Seorang Suami Tega Dorong Istri dan Dua Anaknya ke Sumur

Anomali Hydra-esque misterius karena anak itu tidak pernah terpapar obat-obatan di dalam rahim. Juga tidak punya riwayat keluarga penyimpangan genetik.

Menurut dokter, penis bocah itu tidak memiliki uretra--saluran yang dilewati urin. Dokter pun memutuskan untuk mengangkat keduanya melalui pembedahan.

 

Contoh serupa di India pada 2015, tetapi tidak dapat diverifikasi karena tidak didokumentasikan dalam jurnal medis, Daily Mail melaporkan pada saat itu .

Baca Juga : Inilah Parfum Aroma Bayi Baru Lahir, Harganya Rp342 Ribu

Kasus seperti ini dilaporkan pertama kali dilaporkan pada 1609, kondisi diphallia--atau sepasang penis--dilaporkan mempengaruhi satu dari setiap 5 juta hingga 6 juta bayi laki-laki, dengan sekitar 100 kasus yang tercatat "dilaporkan dalam literatur," menurut studi baru.

Sponsored by MGID

Tidak seperti pasien penis terbaru ini, beberapa organ akimbo dilaporkan dapat berejakulasi dan buang air kecil, menunjukkan bahwa dua kepala mungkin lebih baik daripada satu.

Dokter belum menentukan penyebab deformitas falus, tetapi mereka telah mengaitkannya dengan kelainan bawaan lainnya seperti lahir dengan dua skrotum atau anus, menurut penelitian Organisasi Kesehatan Dunia.

Sponsored by advertnative
 
#bayi #penis