Selasa, 06 April 2021 12:50

Bupati Enrekang Ambil Sumpah 34 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang Ambil Sumpah 34 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional

Bupati Enrekang, Muslimin Bando meminta para pejabat itu segera melakukan penyesuaian di unit kerja masing-masing.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Pemerintah Kabupaten Enrekang kembali melakukan rotasi jabatan. Ditandai pengambilan sumpah/janji jabatan atas pelantikan pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional.

Acara ini berlangsung di pendopo rumah jabatan bupati, Selasa (6/4/2021). Bupati Enrekang, Muslimin Bando hadir didampingi Sekda H Baba dan pelaksana tugas Kepala BKPSDM, Jumurdin.

Terdapat 34 pejabat yang diambil sumpahnya. Masing-masing 28 administrator dan pengawas serta enam pejabat fungsional. Di antaranya juga terdapat pelaksana tugas yang didefinitifkan.

Baca Juga : Disaksikan Kapolres dan Bupati Enrekang, Kapolda Letakkan Batu Pertama Gedung Wicaksana Laghawa

Bupati meminta para pejabat itu segera melakukan penyesuaian di unit kerja masing-masing. Perubahan-perubahan yang dianggap perlu untuk peningkatan pelayanan masyarakat, tidak bisa ditunda.

Bupati juga mengatakan, paradigma jabatan harus diubah. Bukan lagi semata senioritas apalagi kedekatan. Namun siapa yang punya potensi dan kinerja yang baik, itulah yang dipromosi.

 

"Selanjutnya, tetap jaga integritas. Beri pelayanan terbaik, dan kedepankan kepentingan masyarakat," tegas MB.

Baca Juga : Bupati Enrekang Buka Pelatihan Kehumasan Digital Pemuda Muhammadiyah

Dia juga berpesan agar para pejabat menjadi contoh bawahan dalam kinerja sikap disiplin. Apalagi dengan berubahnya mekanisme penilaian dan adanya tunjangan kinerja.

Di antara pejabat yang diambil sumpahnya yakni Baharuddin menjabat Camat Cendana, Dirhamzah yang sebelumnya plt kini resmi definitif sebagai kepala Bagian Hukum, Camat Cendana yang lama Abdullah beralih ke fungsional arsiparis madya.

Ada pula Agussallangan yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Perpustakaan menjadi kepala Bagian Kesra, dan Umaruddin yang sebelumnya kepala Bidang Diklat dan Pengembangan SDM BKPSDM menjadi kepala Bagian Umum.

Penulis : Hasrul Nawir
#enrekang