Senin, 05 April 2021 23:59

Taufan Pawe Digelari Tokoh Berpengaruh dan Disegani di Sulsel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Digelari Tokoh Berpengaruh dan Disegani di Sulsel

Yusran juga mengaku kagum atas perhatian Wali Kota Parepare terhadap olahraga pencak silat dan olahraga lainnya.

RAKYATKU.COM,PAREPARE- Komitmen Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjadikan Parepare sebagai wajah terdepan di Provinsi Sulawesi Selatan kini semakin nampak. Hal itu dimulai dari kepribadiannya yang dikenal sebagai sosok yang berpengaruh di Sulawesi Selatan, baik di bidang pemerintahan, politik, maupun di bidang keolahragaan.

Jika sebelumnya penilaian sosok Taufan Pawe yang disebut sebagai tokoh disegani dan berpengaruh di Sulsel diungkap oleh guru-guru besar Universitas Hasanuddin, dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kini predikat itu kembali disandangkan Wakil Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sulsel, Dr Yusran Sofyan.

"Bapak Wali Kota Parepare Taufan Pawe merupakan salah satu tokoh berpengaruh di Sulsel. Insya Allah Parepare bisa melahirkan pemimpin berskala di Sulsel," ucap Yusran di sela-sela pelantikan Pengurus IPSI Kota Parepare Periode 2020-2024 di Ruang Auditorium BJ Habibie, Senin, (5/4/2021).

Baca Juga : Tiga ASN Pemkot Parepare Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Yusran juga mengaku kagum atas perhatian Wali Kota Parepare terhadap olahraga pencak silat dan olahraga lainnya.

"Kami begitu bangga begitu melintas ada baliho besar IPSI, saya kira ada pemilihan walikota. Kalau sekelas IPSI ini luar biasa, tentu semua berkat dukungan dan bimbingan Bapak Walikota yang ingin melihat perkembangan dan kemajuan IPSI dan cabang-cabang olahraga lainnya," imbuh Yusran.

 

Yusran berharap, IPSI Parepare yang dipimpin Iskandar Nusu dapat mengembalikan kejayaan pencak silat di Kota Parepare, sebagai juara kelas dunia.

Baca Juga : Penyekatan Larangan Mudik di Parepare, Belum Ada yang Putar Balik-Warga Alasan Ingin Belanja

"Kita pernah sangat bangga karena juara umum di kejuaraan dunia. Terima kasih IPSI Parepare telah mengangkat harkat dan martabat pencak silat melalui bimbingan Bapak Walikota. Kami tunggu gebrakan IPSI Parepare," harap mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel ini.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare