Senin, 05 April 2021 17:14

Budiman Hakim Resmi Dilantik sebagai Bupati Luwu Timur

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Budiman Hakim Resmi Dilantik sebagai Bupati Luwu Timur

Budiman Hakim resmi menjabat sebagai Bupati Luwu Timur (Lutim). Budiman Hakim dilantik sebagai Bupati Luwu Timur oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Budiman Hakim resmi menjabat sebagai Bupati Luwu Timur (Lutim). Budiman yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai wakil bupati berpasangan dengan Thoriq Husler sebagai Bupati, dilantik oleh pelaksanaan tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Senin (5/4/2021).

Pelantikan ini dihadiri beberapa pejabat Luwu Timur serta forum kordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Sulsel.

Pelantikan Budiman dilaksanakan pada pukul 14:16 Wita secara terbatas dan daring. Para pejabat yang menjadi tamu undangan telah ada di dalam ruangan dengan menempati kursi yang telah diatur sesuai standar protokol kesehatan. Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Andi Ina Kartika Sari terlihat memasuki ruangan pelantikan saat acara sudah berlangsung.

Baca Juga : Pimpin Lutim Tanpa Wakil, Budiman Hakim: Kita Kerja Saja Dulu

Ina yang menggunakan jilbab biru itu terlihat memasuki ruangan pukul 14:18 wita saat acara sudah memasuki sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya, atau sekitar 2 menit setelah acara berlangsung.

Ina langsung mengisi posisi yang telah disiapkan yakni berada di sisi kanan Plt Gubernur Sulsel. Sementara Budiman Hakim yang akan dilantik berada di sisi kiri.

 

Untuk diketahui pelantikan Budiman berdasarkan surat keputusan dari menteri dalam negeri (Mendagri) untuk menggantikan Thoriq Husler yang meninggal dunia setelah pencoblosan pemilihan kepada daerah secara serentak. Pasangan Thoriq Husler dan Budiman Hakim menjadi pemenang pemilihan bupati dan wakil bupati Luwu Timur pada pemilihan kepala daerah secara serentak 2020.

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Serahkan 32 Sertifikat Merek kepada Pelaku Usaha di Luwu Timur

"Saya percaya bahwa pak bupati yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik untuk masyarakat. Mari kita bekerja dan berjalan bersama Sama. Perbaiki koordinasi. Mari kita berjuang kepentingan masyarakat bersama-sama. Tinggal bagaimana kita berkoordinasi dengan baik saling mendukung. Sebab jika kita berjalan sendiri akan masalah bagi kita," kata Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutan usai melantik Budiman.

Ia mengatakan, Lutim sangat penting dan memberi kontribusi banyak bagi provinsi Sulsel. Olehnya itu ia berpesan agar bupati yang baru dilantik betul-betul menjalankan tugas sebagai kepala daerah yang mampu bekerja dengan baik untuk masyarakat.

"Lutim ada daerah program strategis. Investasi terbesar di Sulsel adalah Lutim, industri terbesar sehingga harus dijaga dengan baik. Saya sudah sampaikan kepada semua OPS agar melapor ke bupati kalau ada pekerjaan di sana. Sebab, terkadang saat saya kunjungan ada kepala daerah yang tidak tahu sementara ada pembangunan," tambahnya.

Baca Juga : Kursi Kosong dan Haru Mendalam Wakil Bupati Luwu Timur saat Pelantikan

Selain itu, dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman juga mengingatkan bupati yang baru dilantik terkait penanganan covid-19 yang masih saja berlangsung. Ia juga mengingatkan Budiman beban menjadi pemimpin tidak mudah.

"Menjadi contoh lebih berat daripada memberi contoh. Semoga ini menjadi awal momentum berbuat untuk orang banyak di Lutim dan SulSel. Kalau ada masalah maka berdoalah, tangan mu ke atas. Karena pasti semua akan ada masalahnya. Orang kaya akan ada masalahnya. Penjabat akan ada masalahnya. Berlindung kepada allah. Jika tugas bermanfaat bagi rakyat, bersyukur kepada Allah," pesannya.

Penulis : Syukur
#Pemkab Luwu Timur