Minggu, 04 April 2021 14:03

Bayi Laki-laki Ini Punya Tiga Kemaluan, Ada yang Panjangnya 1 Sentimeter

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Bayi ini punya tiga kemaluan. Belum ada laporan lebih lanjut yang menyebut, apakah dua kemaluan ini terhubung ke sistem reproduksi atau tidak.

RAKYATKU.COM - Sudah ada orang di dunia ini dilaporkan punya dua kemaluan. Namun bayi laki-laki yang satu ini berbeda. Bayi dari Irak tersebut punya tiga kemaluan. Bahkan ini kasus pertama di dunia.

Dokter di Wilayah Kurdistan menyebut kondisi ini dengan triphallia. Mereka merinci kasus ini dalam jurnal medis International Journal of Surgery Case Reports.

Bocah tak dikenal itu berusia tiga bulan ketika diketahui memiliki tiga kemaluan, dikutip dari MailOnline via suara.com, dan tidak jelas mengapa kasusnya tak terdeteksi saat lahir.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Orangtuanya yang berasal dari kota Duhok, membawanya ke rumah sakit karena skrotumnya bengkak dan ada dua tonjolan kulit.

Menurut dokter, dua tonjolan ini adalah penis, dengan panjang 2cm dan 1cm. Keduanya dilaporkan tak berfungsi dan tak memiliki uretra.

Belum ada laporan lebih lanjut yang menyebut, apakah dua kemaluan ini terhubung ke sistem reproduksi atau tidak. Hanya satu dari dua alat vital itu yang memiliki kepala.

Baca Juga : Cerita Seorang Pria Hampir Kehilangan Penisnya Setelah Digigit Laba-Laba Janda Hitam Saat Tidur

Dokter mendiagnosis supernumerary penis, yaitu kondisi yang sangat langka yang pertama kali terlihat pada 1609, di mana bayi lahir dengan lebih dari satu kemaluan.

Kondisi tersebut mempengaruhi satu dari setiap lima hingga enam juta kelahiran dan tidak pernah sama dari satu kasus ke kasus lainnya, kata laporan itu.

Sekitar 100 kasus bayi yang lahir dengan dua penis telah dilaporkan dalam literatur medis, dan dalam beberapa kasus kedua penis berfungsi.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Sebelumnya dokter di India mengatakan merawat seorang anak laki-laki berusia dua tahun yang lahir dengan tiga kemaluan dan tanpa anus, tapi tidak pernah ditulis dalam jurnal medis.

#viral #Kemaluan