Sabtu, 03 April 2021 17:24

Listrik Padam 1 Hari, Ketua Apindo Sulsel: Dampaknya Tidak Terlalu Besar bagi Pengusaha

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Apindo Sulsel, La Tunreng.
Ketua Apindo Sulsel, La Tunreng.

Apalagi para pelaku pengusaha juga telah mewaspadai tiap tahun akan adanya cuaca yang ekstrem.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan, La Tunreng, menanggapi padamnya listrik akibat angin kencang melanda Kota Makassar dan sekitarnya. Menurutnya, padamnya listrik tidak terlalu besar dampak bagi pengusaha di Sulsel.

"Saya kira tidak mengganggu besar-besaran di dunia usaha, kita tahu Sulawesi Selatan sudah surplus terhadap kebutuhan listrik yang ada," ucap La Tunreng, Sabtu (3/4/2021), saat ditemui Rakyatku di Kantor Apindo Sulsel.

Menurutnya, selama tiga tahun belakangan ini, Sulsel terhadap kebutuhan listrik sudah sangat memadai. Apalagi para pelaku pengusaha juga telah mewaspadai tiap tahun akan adanya cuaca yang ekstrem.

Baca Juga : Ketua Apindo Sulsel: Perusahaan Wajib Bayar THR 15 Hari Sebelum Idulfitri

"Makanya setiap perusahaan yang besar yang memiliki kapasitas listrik di atas 10.000 hingga 25.000 watt itu selalu sediakan cadangan (genset)," imbuhnya.

Hal ini membuat pengusaha di Sulsel menyiapkan cadangan, sebab secanggih apa pun PLN mendeteksi, ada saat tertentu perusahaan pelat merah tersebut tidak memungkinkan untuk mengatasi.

 

"Kelemahan-kelemahan inilah dunia usaha selalu menyediakan genset. Kejadian kemarin mungkin tidak mengurangi produksi kami," tambahnya.

Baca Juga : Dampak Cuaca Buruk, Transmisi Tanjung Bunga-Punagaya Alami Gangguan

La Tunreng berharap kejadian seperti kemarin menjadi PR bagi PLN ke depannya.

Sponsored by MGID

"Saya mengimbau bahwa ke depan apa pun kondisinya PLN harus selalu siap siaga dalam kondisi alam yang memang sudah menjadi langganan PLN," harapnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Gilang Ramadhan
#Apindo Sulsel #La Tunreng #listrik padam