Sabtu, 03 April 2021 10:32

PLN Sulselrabar Berhasil Normalkan Kembali Listrik ke 327.391 Rumah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Petugas PLN sedang memperbaiki jaringan listrik yang mengalami kerusakan.
Petugas PLN sedang memperbaiki jaringan listrik yang mengalami kerusakan.

Petugas PLN akan terus berupaya memulihkan pasokan listrik sampai tuntas seluruhnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, mengatakan pihaknya telah berhasil menormalkan kembali listrik di Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Barat.

"Petugas PLN dengan sigap segera menormalkan jaringan yang terdampak. Sehingga mulai hari ini, Sabtu (3/4/2021), sebesar 2.459 Gardu Distribusi atau 96 persen sistem kelistrikan dan 327.391 pelanggan sudah berhasil keluar dari pemadaman listrik," ucap Awaluddin Hafid.

Awaluddin mengatakan, petugas PLN akan terus berupaya memulihkan pasokan listrik sampai tuntas seluruhnya, dengan tetap memperhatikan keselamatan masyarakat.

Baca Juga : Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

Sebelumnya, sebanyak 248.641 rumah merasakan dampak pemadaman listrik akibat cuaca ekstrem yang dialami di Sulawesi Selatan, tepatnya di Makassar Selatan, Makassar Utara, Pinrang, Bulukumba, Bau-Bau, Watampone, dan Mamuju.

Pemadam listrik terjadi lantaran beberapa kabel yang terhubung dengan tiang terkena imbas dari pohon tumbang yang terjadi di beberapa titik di Kota Makassar.

Penulis : Gilang Ramadhan
#pln sulselrabar #listrik padam