Sabtu, 03 April 2021 09:33

OTK Tabrakkan Mobil di Gedung Capitol; 1 Orang Polisi Tewas, 1 Luka

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Market Watch.
Foto: Market Watch.

Tersangka pelaku, yang belum diidentifikasi itu, menabrak mobil yang dikendarainya ke arah kedua personel yang menjaga gedung Capitol dan keluar dari mobil dengan membawa pisau.

RAKYATKU.COM - Satu personel polisi Gedung Capitol tewas dan lainnya luka-luka ketika orang tidak dikenal (OTK) menabrakkan kendaraan yang dikendarainya ke arah kedua personel yang menjaga kompleks gedung Kongres Amerika Serikat itu, Jumat (2/4/2021) siang waktu setempat.

Hal ini disampaikan Penjabat Kepolisian Gedung Capitol, Yogananda Pittman, dalam keterangan pers tidak lama setelah insiden itu.

“Dengan berat hati saya harus menyampaikan bahwa salah seorang polisi Gedung Capitol yang diserang tadi meninggal dunia karena luka-luka yang dideritanya. Seorang lainnya masih dirawat di rumah sakit karena luka-lukanya,” ujarnya.

Baca Juga : Gawat! Covid-26 dan Covid-32 akan Muncul, Makanya Amerika Ngotot Selidiki Asal-Usul Covid-19

Tersangka pelaku, yang belum diidentifikasi itu, menabrak mobil yang dikendarainya ke arah kedua personel yang menjaga gedung Capitol dan keluar dari mobil dengan membawa pisau.

“Kedua polisi Gedung Capitol memerintahkannya untuk meletakkan pisau, tapi ia tidak menanggapi dan menyerang keduanya,” papar Pittman kepada wartawan.

 

Serangan itu terjadi di salah satu pos pemeriksaan di dekat gedung Kongres, di mana Senat berada. Puluhan personel Garda Nasional kembali diturunkan di Gedung Capitol setelah serangan ini.

Baca Juga : Berkat Google Earth, Pria yang Hilang 20 Tahun Lalu Ditemukan Tinggal Tulang di Dalam Mobil

Ratusan personel Garda Nasional memang telah diturunkan untuk menjaga Gedung Capitol pasca penyerbuan para pendukung Donald Trump 6 Januari lalu ketika Kongres akan mengesahkan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden November 2020.

Jumlah personel Garda Nasional ditambah saat pelantikan Joe Biden sebagai presiden 20 Januari.

Sumber: VOA Indonesia

#Amerika Serikat #Capitol Hill