Jumat, 02 April 2021 14:05

Ingin Contoh Manajemen RSUD Prof. Anwar Makkatutu, Wali Kota Cilegon Ajak Jajarannya Kunjungan ke Bantaeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rombongan diterima secara resmi di RSUD Prof. dr. H.M. Anwar Makkatutu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Jumat (2/4/2021).
Rombongan diterima secara resmi di RSUD Prof. dr. H.M. Anwar Makkatutu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Jumat (2/4/2021).

Wali Kota Cilegon mengaku dirinya beserta jajarannya ingin menimba ilmu terkait manajemen RSUD Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng. 

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengajak jajarannya melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng guna menimba ilmu dan mengadopsi beberapa inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, khususnya di bidang kesehatan.

Rombongan diterima secara resmi di RSUD Prof. dr. H.M. Anwar Makkatutu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Jumat (2/4/2021).

Wali Kota Cilegon mengatakan bahwa RSUD Prof. dr. H.M. Anwar Makkatutu Bantaeng memang menjadi salah satu RSUD yang sangat ingin dikunjungi. "Saya baru saja dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 kemarin. Sebulan setelah dilantik, akhirnya cita-cita saya untuk mengunjungi RSUD Prof. Anwar Makkatutu bisa terwujud," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Wali Kota Cilegon menambahkan bahwa dirinya beserta jajarannya ingin menimba ilmu terkait manajemen RSUD Prof. Anwar Makkatutu Bantaeng. 

“Kami memiliki harapan agar RSUD di Cilegon dapat bersaing dengan rumah sakit swasta di Cilegon. Ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk semakin memberikan pelayanan terbaik dan semoga jalinan silaturrahmi ini dapat berkepanjangan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bantaeng, yang mewakili Bupati Bantaeng, dalam sambutannya mengatakan bahwa menyikapi tuntutan masyarakat yang makin kritis dan mengerti akan hak-hak pasien, saat ini RSUD Prof. dr. H.M. Anwar Makkatutu Bantaeng terus berbenah.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Hal tersebut untuk bisa menjadi lebih baik dan melakukan upaya tiada henti di segala bidang, dalam usaha memenuhi kebutuhan masyarakat dan bertekad untuk melaksanakan pelayanan yang diperlukan sehingga tercapai pelayanan terbaik.

“Diharapkan RSUD kami dapat memberi sumbangsih besar dalam peningkagan IPM kita dan semoga dapat menjadi rujukan bagi wilayah selatan Sulsel. Saya menghaturkan ucapan terima kasih atas kepercayaan Bapak Wali Kota Cilegon untuk saling berbagi ilmu di Bantaeng," kata Sekda.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait manajemen RSUD Prof. Anwar Makkatutu, oleh Plt Dirut RSUD Prof. Anwar Makkatutu, dr. Sultan. Dihadiri oleh para Kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng #RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng