Jumat, 02 April 2021 11:47

13 Pohon Tumbang dan Timpa Kabel Listrik di Kabupaten Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
13 Pohon Tumbang dan Timpa Kabel Listrik di Kabupaten Gowa

Listrik padam dikarenakan banyaknya kabel listrik yang terkena pohon tumbang di Kabupaten Gowa.

 

GOWA - Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan 13 pohon tumbang di Kabupaten Gowa, pada Jumat (2/4) dinihari sekitar pukul 03:00 Wita.

"Hujan lebat dan angin kencang tadi mengakibatkan terjadinya beberapa pohon tumbang, dan data sementara sebanyak 13 pohon. Kami saat ini telah membagi 2 tim untuk melakukan penanganan sejak setengah 4 subuh tadi dan sudah ada 6 pohon yang tertangani," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Ia mengatakan, sejak subuh tadi, dirinya langsung mengarahkan anggotanya untuk turun ke lapangan melakukan penanganan terhadap beberapa pohon yang tumbang di sejumlah titik.

Adapun lokasi pohon tumbang yakni Jalan Poros Panciro atau dekat RS Thalia, Jalan Poros Pallangga atau depan cek point Pangkabinanga, Jalan Sultan Hasanuddin atau depan Makodim 1409 Gowa, Jalan Tumanurung, Jalan Poros Macanda atau ekat kuburan Covid-19, Poros Limbung atau dekat pasar, dan Jalan Paccinonggang.

Kemudian, Jalan Kacong Dg. Lalang atau epan kuburan Baracelle, Jalan Dr. Wahidin Sudiro husodo, Jalan Beringin atau dekat SPAS, Jalan Poros Limbung (Tanetea), Taman PKK, dan Jalan Beringin (samping Balai Diklat Gowa).

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Sementara, terkait listrik padam yang terjadi diakui Azhari, hal itu dikarenakan banyaknya kabel listrik yang terkena pohon tumbang ini, salah satunya di Jalan Sultan Hasanuddin.

"Kabel listrik juga banyak kena, makanya terjadi mati lampu," tambahnya.

Azhari mengimbau agar sementara waktu masyarakat waspada saat melintas dan tidak berteduh atau berada di bawah pohon, karena cuaca saat ini tidak mendukung dan pohon akan sangat rawan untuk tumbang.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

"Kami imbau kepada masyarakat berhati-hati melintas di bawah pohon karena pohon sekarang rawan, termasuk juga mengimbau kepada Balai untuk sementara waktu tidak melakukan penggalian drainase di Jalan Poros Panciro-Takalar karena galiannya dilakukan dipinggir pohon langsung dan akibatnya dua yang rebah akibat penggalian itu," imbaunya.

#Pemkab Gowa