Kamis, 01 April 2021 23:02

Bupati dan Sekda Kunjungi RSUD Jeneponto, Wabup Hadiri High Level Meeting TPID di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jenepotnto, Iksan Iskandar, saat memeriksa kesehatan di RSUD Lanto Dg. Pasewang Kabupaten Jeneponto, kamis (1/4/2021).
Bupati Jenepotnto, Iksan Iskandar, saat memeriksa kesehatan di RSUD Lanto Dg. Pasewang Kabupaten Jeneponto, kamis (1/4/2021).

Kesehatan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, baik dan stabil. Ia sekaligus datang meyakinkan bahwa pelayanan medis berjalan sesuai prosedur.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, bersama Sekda Syarufuddin Nurdin melakukan kunjungan ke RSUD Lanto Dg. Pasewang Kabupaten Jeneponto, kamis (1/4/2021).

Kabid Humas Infokom Pemkab Jeneponto, Mansur, mengatakan dalam kunjungan ini dilakukan pengecekan kesehatan rutin guna memastikan kesiapan pelayanan medis dengan alat yang telah tersedia.

"Sekda Syafruddin Nurdin mendampingi Bupati untuk memeriksa kondisinya. Pak Bupati kesehatannya baik dan stabil. Ia sekaligus datang meyakinkan bahwa pelayanan medis berjalan sesuai prosedural," kata Mansur.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Sebelumnya, RSUD Lanto daeng Pasewang telah dilakukan verifikasi faktual untuk menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Kita berharap verifikasi ini menunjukkan hasil yang baik untuk mewujudkan RSUD Lanto Dg. Pasewang menjadi BLUD dan kebanggaan masyarakat Jeneponto," ujarnya.

Hadir Direktur RSUD Bustamin didampingi Kabid Keperawatan dan pelayanan Nurtayeb Amin serta beberapa pejabat struktural lainnya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Sementara di tempat lain, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir menghadiri acara high level meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, di Hotel Four Points By Sheraton.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

"Kehadiran Wakil Bupati Paris Yasir pada acara tersebut karena beliau juga sekaligus sebagai Ketua I Tim Pengendali Inflasi Daerah di Kabupaten Jeneponto," ujar Mansur.

Kegiatan ini untuk memastikan bagaimana tiap daerah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dan jelang bulan suci Ramadan.

Dalam arahan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, TPID kabupaten/kota diharapkan melakukan kunjungan ke pasar-pasar tradisional/modern dan gudang-gudang pengecer.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Melantik Pejabat Struktural

Ini untuk memastikan ketersedian barang dan kewajaran harga serta menghidari tindakan yang dapat memicu kenaikan harga.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto