Kamis, 01 April 2021 15:27

Sukseskan Makassar Recover, Master Covid Sangkarrang Rela Terjang Badai Laksanakan Bimtek untuk Detektor dan Nakes

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Master Covid Sangkarrang, Akbar Yusuf hadiri bimtek untuk Detektor dan Nakes, Kamis, (1/4/2021).
Master Covid Sangkarrang, Akbar Yusuf hadiri bimtek untuk Detektor dan Nakes, Kamis, (1/4/2021).

Master Covid Sangkarrang megatakan, setiap RT RW telah menempatkan dua detektor dan satu tenaga kesehatan yang akan terjun langsung melakukan pendataan dan pendeteksian dini ke warga.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR, Master Covid Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Akbar Yusuf menggelar Bimbingan tekhnis (Bimtek) yang dihadiri Tim Detektor dan Tenaga kesehatan (Nakes) di tiga Kepulauan sekaligus yaitu, Kepulauan Barrang Lompo, Barrang Ca'di, dan Kodingareng.

Meski harus menerjang besarnya gelombang dan badai menuju titik lokasi pelaksaanaan bimtek akibat curah hujan yang deras, Akbar Yusuf bersama tim tetap terlihat semangat dan optimis demi suksesnya pelaksanaan program Makassar Recover di Kecamatan Sangkarrang.

Dalam bimteknya, Akbar Yusuf menyampaikan beberapa hal penting dalam petunjuk tekhnis pelaksanaan program 'Makassar Recover' kepada 120 detektor dan 60 Tenaga Kesehatan.

Baca Juga : Sukseskan Makassar Recover, Kelurahan Bontoala Tua Gelar Bimtek Detektor dan Nakes

"Ada beberapa hal penting yang kami sampaikan dalam bimtek tadi, seperti pendataan Genos kepada warga dan pendeteksian dini oleh tenaga kesehatan, yang hasilnya nanti akan dikumpulkan di posko dan kemudian akan dilakukan penindakan lebih lanjut apa ada yang positif atau negatif," ujar Akbar, Kamis (01/04/2021).

Selain itu, Akbar juga megatakan jika di setiap RT RW telah menempatkan dua detektor dan satu tenaga kesehatan yang akan terjun langsung melakukan pendataan dan pendeteksian dini ke warga.

 

"Disetiap RT itu ada dua orang detektor satu orang tenaga kesehatan yang bertugas melakukan pendataan dan pendeteksian dan untuk penempatan Container poskopun kami sudah persiapkan," pungkasnya.

#Master Sangkarrang #Makassar Recover