Kamis, 01 April 2021 17:42

Wali Kota Makassar Ajak Warga Bantu Kader Dinas PPKB Berikan Data Akurat Keluarga

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar Ajak Warga Bantu Kader Dinas PPKB Berikan Data Akurat Keluarga

Danny Pomanto meminta warga Makassar agar aktif menjawab pertanyaan kader Dinas PPKB yang berkunjung ke rumah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pemerintah Republik Indonesia masih terus berupaya untuk mencegah adanya peningkatan stunting. Tak terkecuali di Kota Makassar.

Olehnya itu secara serentak melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) per tanggal 1 April-31 Mei 2021 melakukan pendataan keluarga di masing-masing rumah warga.

Di Kota Makassar, Dinas PPKB juga sudah mulai bekerja secara door to door dan pagi tadi Kamis (1/4/2021) terlihat menyambangi kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah Makassar.

Baca Juga : Danny Mengaku Sering Dinasihati AGH Sanusi Baco Seputar Pembangunan Masjid

Sebagai kepala keluarga, Danny tampak menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan pada kader yang bertugas. Danny mengatakan pendataan ini perlu dan sangat membantu pemerintah.

“Saya minta warga Makassar tolong aktif menjawab pertanyaan kader Dinas  PPKB yang berkunjung ke rumah. Mereka sedang ditugaskan pemerintah untuk mendata semua anggota keluarga termasuk riwayat kesehatan yang ada dalam keluarga tersebut,” ungkapnya.

 

Danny menambahkan dengan pendataan ini juga dapat diketahui berapa jumlah penduduk suatu kota yang mengalami stunting atau perlambatan pertumbuhan pada anak.

Baca Juga : Naik Jetski ke Pulau Lanjukang, Danny Pomanto Janji Bangun 21 Apartemen

“Pemerintah berkonsentrasi untuk mencegah adanya stunting. Jika pun didapatkan, akan segera diberikan penanganan. Olehnya itu pendataan ini sangat membantu kita semua,” tegasnya kembali.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ariaty Puspitasari yang mendampingi para kadernya mengatakan untuk Kota Makassar sendiri memilih sistem dari rumah ke rumah melalui aplikasi untuk mendata keluarga.

“Sistem door to door dengan murni menggunakan aplikasi kami gunakan untuk Kota Makassar agar memudahkan para kader saat pendataan. Tidak perlu lagi membawa tumpukan kertas ke rumah warga melainkan cukup smartphone untuk mengisi data keluarga,” tutur Puspa.

Baca Juga : Tangis Wali Kota Makassar Pecah, Halalbihalal Langsung Digelar Usai Salat dengan Salam Namaste

Sebagai informasi kader Dinas PPKB Makassar yang di sebar di seluruh kecamatan berjumlah sekitar 1.600 orang untuk mendata semua keluarga dari rumah ke rumah

#Dinas PPKB #danny pomanto