Kamis, 01 April 2021 17:37

Cantiknya Fatmawati Rusdi Kenakan Baju Bodo di Hari Kebudayaan Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Baju bodo Fatmawati Rusdi dipadupadankan dengan sarung dari kain tenun sutra. Berwarna krem dengan corak merah muda.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar ke-3 yang jatuh pada hari ini, Kamis (1/4/2021) menampilkan nuansa berbeda.

Mengusung tema Rampak Budaya Baru Makassar, seluruh ASN, pegawai jajaran Pemkot Makassar, hingga karyawan swasta diinstruksikan untuk menggunakan baju adat.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, pun tak ketinggalan. Keduanya kompak mengenakan baju adat etnis di Sulsel.

Baca Juga : Wawali dan Ketua PKK Makassar Jenguk Bayi Ditemukan di Bajiminasa, Dinamai Minasa Putra Bhayangkara

Namun, yang menyedot perhatian adalah penampilan Fatma. Ia begitu cantik dan anggun dalam balutan baju bodo berwarna merah muda. Lengkap dengan motif tulisan lontara khas Bugis-Makassar.

Baju bodo itu dipadupadankan dengan sarung dari kain tenun sutra. Berwarna krem dengan corak merah muda. Perpaduan itu menambah kecantikan Fatma di momentum Hari Kebudayaan tersebut.

 

Hal itu terlihat saat Fatma meninjau langsung proses Festival Smart Vaksinasi di Lapangan Karebosi, Makassar. Ia sesekali tersenyum dan melayani permintaan foto dari para peserta vaksin. Kegiatan ini memang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kebudayaan Makassar tahun ini.

Baca Juga : Isolasi Apung Akan Berakhir, Wali Kota Makassar: Ini Program yang Sangat Berhasil

Sesuai temanya, Rampak Budaya Baru Makassar, berisi pesan untuk mengajak masyarakat menyukseskan festival vaksinasi yang saat ini sementara berjalan. Tujuannya untuk membentengi diri dan keluarga dari COVID-19.

Sponsored by MGID

"Festival Smart Vaksinasi ini masih terus berlanjut. Kita fokuskan untuk kalangan guru mulai kemarin hingga selesai. Tapi, hari ini ada tambahan yaitu para pelaku seni juga menjadi peserta smart vaksinasi. Ini sebagai bentuk perayaan hari kebudayaan kita," kata Fatma.

Baca Juga : Pasca Kebobolan Maling, Danny Pomanto Akan Rombak Sistem Keamanan Balai Kota Makassar

Khusus untuk pelibatan 1.000 pelaku seni budaya dalam festival vaksinasi ini, kata Fatma merupakan ungkapan terima kasih sebab mereka telah mengambil peranan penting dalam membangun Kota Makassar.

"Uniknya, semua peserta vaksin juga memakai pakaian adat. Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada pelaku seni budaya dan juga bentuk perayaan peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar. Saya lihat semua sangat antusias," tambah Fatma.

Mantan anggota DPR RI itu juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Makassar akan melaksanakan tes swab PCR dan Genose untuk seluruh ASN yang bertugas di Balai Kota. Rencananya akan dilakukan pada 5 April mendatang.

Baca Juga : Dua Sekolah di Parepare Disiapkan Jadi Pilot Project PTM

"Saya berharap program vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar agar bisa memutus rantai penyebaran COVID-19. Tes massal untuk ASN dan pegawai di Balai Kota nantinya juga akan kita gunakan sebagai rujukan untuk melihat tes dan alat mana yang lebih akurat dan akan digunakan ke depannya," demikian Fatma.

Selain Festival Smart Vaksinasi, Hari Kebudayaan Kota Makassar kali ini juga diperingati dengan berbagai kegiatan. Mulai dari nasihat budaya kepada 1.000 siswa SD via daring hingga cerdas cermat budaya yang juga diselenggarakan secara daring.

Sponsored by advertnative
 
#pemkot makassar #Fatmawati Rusdi #Hari Kebudayaan