Kamis, 01 April 2021 09:07

5 Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Kesayangan Anda

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Lebih baik jika Anda menggunakan satu jenis oli saja untuk satu kendaraan.

RAKYATKU.COM - Tak hanya bahan bakar saja yang harus diisi ulang, oli motor terbaik juga harus diberikan supaya performa kendaraan lebih baik. Oli berfungsi dalam sistem pelumasan mesin yang mendukung kinerja ruang pembakaran.

Cara memilih oli motor yang bagus bisa dilihat dari tingkat keencerannya serta menyesuaikan jenis motor. Penting untuk mengganti oli secara berkala dengan yang baru. Soal memilih oli, Anda perlu tahu merk oli motor apa saja yang bisa dipilih.

Oli Motor Terbaik Mendukung Performa Kendaraan
Apabila Anda pergi ke bengkel resmi pasti akan ditawarkan beberapa pilihan oli untuk digunakan. Lebih baik jika Anda menggunakan satu jenis oli saja untuk satu kendaraan. Supaya tidak salah pilih berikut ini daftar merk oli motor paling bagus.

Baca Juga : Penting! Ini 7 Tips Terhindar dari Bahaya "Titik Buta" saat Berkendara

1. Castrol Oli
Ada beberapa jenis oli Castrol yang bagus kualitasnya yaitu Power 1 Racing 4T yang bisa digunakan untuk mesin motor 4T. Kelebihannya mampu memberikan kecepatan maksimum kendaraan karena tenaga mesin lebih optimal.

Jenis kedua adalah Activ 2T Low Smoke yang bisa memberikan perlindungan pada busi sehingga motor bisa dinyalakan lebih cepat. Ada juga Castrol Power 1 Scooter yang menjadi oli motor terbaik matic.

 

2. Federal
Oli motor terbaik yang digunakan pada kebanyakan bengkel Honda dan menjadi produk terbaik di Indonesia. Angka penjualannya sangat tinggi, dikarenakan kualitasnya yang mumpuni.

Baca Juga : Penting! Ini 7 Tips Terhindar dari Bahaya "Titik Buta" saat Berkendara

3. Yamalube
Dilihat dari namanya saja, sudah jelas bahwa oli ini keluaran dari Yamaha. Merupakan oli terbaik dengan harga bersahabat. Keunggulan Yamalube adalah kemampuannya sebagai pelumas sampai pada area sempit pada mesin motor.

Sponsored by MGID

4. Evalube
Hampir semua motor 4 tak biasanya menggunakan Evalube karena kemampuannya untuk melindungi munculnya karat pada mesin. Menjadi pelumas bertemperatur rendah yang terbuat dari bahan minyak mineral.

5. AHM
Oli yang diproduksi oleh Honda dengan harga paling murah di antara merk lainnya. Ada beberapa jenis AHM yang tersedia seperti AHM SPX-1, AHM SPX-2, dan MPX-2. Yang paling sering digunakan adalah SPX-2 karena memiliki formulasi Superior Protection Expert. Melalui formulasi tersebut permukaan logam mesin akan terlindungi.

Baca Juga : Penting! Ini 7 Tips Terhindar dari Bahaya "Titik Buta" saat Berkendara

Berencana untuk membeli oli motor terbaik dari salah satu daftar ini? Anda bisa membelinya langsung di Shopee menggunakan Shopee Cash On Delivery. Fitur membayar di tempat memudahkan Anda untuk bertransaksi.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, NTT, Sumatera, Kalimantan serta Sulawesi bisa melakukan pembayaran di tempat melalui Shopee. Kini kebutuhan produk otomotif bisa langsung didapatkan di rumah.

Sponsored by advertnative
 
#Oli #motor