Selasa, 30 Maret 2021 20:24

Hadirkan Seri CX di Kota Daeng, Mazda Makassar: Jawab Kebutuhan Konsumen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Branch Manager Mazda Makassar, Ahmad Siraj.
Branch Manager Mazda Makassar, Ahmad Siraj.

Sejumlah fitur terbaru disematkan pada New Mazda CX-3 Sport ini seperti kemampuan koneksi nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu hadir juga fitur Head-Up display.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Memberikan kenyamanan bagi konsumen, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) bersama Kumala Group selaku diler resmi partner Mazda meluncurkan series CX di Kota Makassar, Selasa (30/3/2021)..

Dalam sambutannya, Branch Manager Mazda Makassar, Ahmad Siraj, mengatakan launching series CX ini bukan hanya diselenggarakan di Kota Daeng, tetapi secara nasional.

Seperti kita ketahui, Sport Utility Vehicle (SUV) adalah kendaraan yang memiliki ketangkasan baik melewati jalan yang berlubang, bahkan menanjak.

Baca Juga : New Mazda CX-3 Sport Resmi Mengaspal di Makassar, Mesin Asli dari Jepang

Ahmad Siraj menuturkan, kehadiran CX SUV ini hadir bukan karena jalanan di Sulawesi yang menanjak. "Seri CX ini hadir karena kami menjawab kebutuhan konsumen setia Mazda yang di mana seri ini memiliki harga yang terjangkau dibandingkan beberapa kompetitor yang bermain di kelas SUV," ujar Ahmad Siraj kepada Rakyatku.

Di tengah pengunjung Mal Ratu Indah (MaRI), Mazda dengan bangga meluncurkan New Mazda CX-3 Sport 1.5 L. SUV crossover ini dibekali sejumlah pembaruan, fitur lebih canggih serta kemampuan mesin makin oke.

 

Sejumlah fitur terbaru disematkan pada New Mazda CX-3 Sport ini seperti kemampuan koneksi nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu hadir juga fitur Head-Up display.

Baca Juga : Mazda Luncurkan New CX-3 Sport, Dijual Rp339 Jutaan

Mazda juga mengusung sejumlah fitur keselamatan canggih seperti Blind Spot Monitoring, yaitu sebuah fitur yang memberikan peringatan kepada pengendara mengenai titik blind spot saat di jalan. Hadir juga fitur Parking Sensor yang memudahkan pengendara pada saat akan parkir.

New Mazda CX-3 Sport juga menghadirkan fitur airbag untuk pengemudi dan penumpang. Total terdapat enam buah airbag yang terpasang di seluruh mobil sehingga memberikan keamanan dan keselamatan saat berkendara.

Dalam pembelian seri Mazda, akan hadir limited colours yang terbatas, antara lain Soul Red, Machine Grey, dan Polymetal Grey.

Baca Juga : Mazda Hadirkan CX-5 dan CX-9 Terbaru; Tampil Lebih Segar, Kaya Fitur Unggulan

Maka dari itu, lanjut Ahmad Siraj, biaya yang akan ditanggung pembeli sebesar Rp4 juta karena proses pengecatan ada beberapa tahap.

"Harga mobil yang dikenakan tambahan itu sangat berbeda dari mobil lainnya. Makanya nambah Rp4 juta," ucapnya.

Penulis : Gilang Ramadhan
#Mazda Indonesia #Mazda Makassar #Kumala Group