Selasa, 30 Maret 2021 20:12

Wakil Bupati Barru dan Pangkep Gabung NasDem, Begini Respons PDIP

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aska Mappe dan Syahban Sammana.
Aska Mappe dan Syahban Sammana.

PDIP Sulsel menyampaikan, mereka tidak pernah melarang apabila ada kader yang ingin pergi. Tidak terkecuali terhadap Syahban Sammana dan Aska Mappe.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah tokoh politik bergabung dengan Partai NasDem. Itu ditandai dengan pemakaian jaket NasDem pada pembukaan Rakorwil Partai NasDem Sulsel di Kota Makassar, Senin (29/3/2021) malam.

Para tokoh politik yang resmi bergabung di antaranya dua wakil bupati, yakni Wakil Bupati Barru, Aska Mappe dan Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana.

"Selama ini (Syahban) memang tidak pernah aktif. Ya, kita biarkan saja. Keluar satu datang seribulah," jawab Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Sulsel, Andi Ansari Mangkona, Selasa (30/3/2021), saat dikonfirmasi terkait gabungnya Syahban ke NasDem.

Baca Juga : Tanpa PAN, PDIP dan PKS Ketemuan Bahas Pengganti Nurdin Abdullah

Bergabungnya Aska Mappe ke Nasdem pun cukup mengejutkan. Itu karena sebelumnya dia diketahui dekat dengan PDIP. Andi Ansari mengatakan, PDIP yang menjadi partai pemenang pemilu tidak pernah memaksa orang untuk menjadi kader.

Pihaknya pun tidak pernah melarang apabila ada kader yang ingin pergi. Tidak terkecuali terhadap Syahban Sammana dan Aska Mappe.

 

"Ini yang tidak jelas. Kita tidak pernah menahan, juga tidak pernah memanggil. Dia gabung ke kami atas keinginan dia. Dia datang ke sini. Dia mau di PDIP, ya, silakan saja. Kita partai terbuka, kok," tutur Andi Ansari soal Aska Mappe.

Baca Juga : Pengelolaan Keuangan Partai, Fatmawati Rusdi Bekali Peserta Rakorwil NasDem Sulsel

Sebelumnya, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana yang ditemui usai menerima jaket Nasdem pada Rakorwil mengatakan langkahnya dilakukan dengan harapan ke depan dirinya akan berkarier di dunia politik dengan tenang. "Kami ingin berpartai dengan tenang," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, yang juga menerima jaket Nasdem membantah isu selama ini berembus bahwa dirinya telah bergabung dengan partai lain.

"Tidak. Kami maju kan didukung empat partai. Jadi kalau ada kegiatan, kami diundang. Kami memenuhi undangan," katanya.

Baca Juga : NasDem Utamakan Sistem Menuju 2024, Achmad Ali: Boleh Bersaing tapi Bukan untuk Saling Menghabisi

Adapun sejumlah tokoh lain yang baru saja gabung ke NasDem, seperti istri Wali Jota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Indira Jusuf Ismail, serta Iqbal Djalil alias Ije yang merupakan mantan anggota DPRD Makassar dari Partai PKS.

Ada pula Jufri Pabe, mantan anggota DPRD Makassar dari Partai Hanura. Lalu pemain PSM Makassar, Abdul Rahman Sulaiman, mantan pemain PSM, Andi Oddang.

Penulis : Syukur
#Partai Nasdem Sulsel #PDIP Sulsel