Selasa, 30 Maret 2021 17:30

Temui Jusuf Kalla, Danny Ceritakan Peristiwa Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Danny Pomanto banyak meminta nasehat dan arahan dari JK, serta menjelaskan suasana Makassar setelah aksi bom bunuh diri di Gereja katedral Makassar pada 28 Maret 2021.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyambangi kediaman mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), di Jalan Haji Bau, Makassar, Selasa (30/3/2021).

Menggunakan batik lengan panjang biru, Danny Pomanto tiba di kediaman JK sekitar pukul 13.30 WITA. Ia disambut langsung oleh JK di ruang tamunya.

Juru bicara JK, Husain Abdullah mengatakan, pertemuan tersebut bersifat informal dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Danny Pomanto banyak meminta nasehat dan arahan dari JK, serta menjelaskan suasana Makassar setelah aksi bom bunuh diri di Gereja katedral Makassar pada 28 Maret 2021.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Pertemuan tersebut pertemuan silaturahmi dan sifatnya informal. Pak Danny banyak meminta nasehat dari pak JK, dan juga menjelaskan situasi terkini Makassar paska aksi seranga bom bunuh diri di gereja katedral baru-baru ini," jelas Husain.

Husain menambahkan, JK meminta Danny selaku Wali Kota Makassar untuk terus memantau situasi, dan selalu hadir di tengah masyarakat. Agar suasana kondusif tetap terpelihara paska peristiwa bom bunuh diri. Selain itu, JK juga meminta Danny untuk membangun komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Pak JK meminta agar wali kota Makassar tetap memantau keadaan. Dan berada di tengah-tengah warga, agar suasana kondusif tetap terpelihara pasca peristiwa bom bunuh diri. Pak JK juga meminta agar pak Danny membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat,” Husain menambahkan.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar