Selasa, 30 Maret 2021 16:43

New Mazda CX-3 Sport Resmi Mengaspal di Makassar, Mesin Asli dari Jepang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peluncuran New Mazda CX-3 Sport 1.5 L berlangsung di Mal Ratu Indah (MaRI), Selasa (30/3/2021).
Peluncuran New Mazda CX-3 Sport 1.5 L berlangsung di Mal Ratu Indah (MaRI), Selasa (30/3/2021).

"Itu keunggulan kami sekarang karena semuanya dibuat di Jepang. Maka ketahanan mesin tentu saja menjadi keunggulan kami," ucap Branch Manager Mazda Makassar, Ahmad Siraj.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia meluncurkan varian terbarunya crossover SUV, yaitu New Mazda CX-3 Sport 1.5 L.

Selain CX-3, ada juga CX-5 dan CX-9 yang tampil garang dan memiliki banyak keunggulan pada zaman teknologi sekarang ini.

Branch Manager Mazda Makassar, Ahmad Siraj, mengatakan Mazda kali ini lebih menarik karena pembuatan dan mesinnya langsung dari Jepang.

Baca Juga : Hadirkan Seri CX di Kota Daeng, Mazda Makassar: Jawab Kebutuhan Konsumen

"Itu keunggulan kami sekarang karena semuanya dibuat di Jepang. Maka ketahanan mesin tentu saja menjadi keunggulan kami," ucap Ahmad Siraj saat peluncuran di Mal Ratu Indah (MaRI), Selasa (30/3/2021).

Bersama dengan Kumala Group selaku diler partner Mazda resmi, PT EMI manargetkan penjualan 200 unit per bulan.

 

"Secara nasional, CX-3 1.500 cc ini ditargetkan terjual 200 unit per bulan. Ini untuk skala nasional, beda lagi dengan khusus di Makassar," bebermya.

Baca Juga : Mazda Luncurkan New CX-3 Sport, Dijual Rp339 Jutaan

Ahmad Siraj melanjutkan, "Khusus di Makassar penjualan CX-3 1.500 itu ditargetkan sebanyak 5 atau 7 unit per bulan."

Ahmad Siraj mengakui bahwa Makassar menjadi tulang punggung dalam penjualan Mazda saat ini. Menurutnya, Makassar adalah salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki pembeli terbanyak. Selanjutnya adalah Sulawesi Utara.

"Karena di Sulawesi Utara juga andalan kita karena setiap bulannya ada pembelian. Jadi, jika dipersenkan total 5 sampai 10 persen pembelian Mazda di tiap dealer di Sulawesi Utara," tuturnya.

Baca Juga : Mazda Hadirkan CX-5 dan CX-9 Terbaru; Tampil Lebih Segar, Kaya Fitur Unggulan

Sedangkan di Makassar, total pembelian mencapai 80 hingga 90 persen. "Walaupun Makassar lebih besar dibandingkan Sulawesi Utara, namun Sulawesi Utara lebih konsisten karena hampir tiap bulan ada pembelian," jelas Ahmad Siraj.

Sementara di Sulawesi Tengah (Palu) dan Sulawesi Tenggara (Kendari) juga tiap dua bulan sekali memilih pembelian.

Baca Juga : Mazda Hadirkan CX-5 dan CX-9 Terbaru; Tampil Lebih Segar, Kaya Fitur Unggulan

New Mazda CX-3 Sport 1.5 L memiliki lima pilihan mulai dari snowflake white pearl, jet black mica, machine grey metallic, soul red crystal metallic, hingga polymetal grey. Polymetal Grey adalah pilihan warna baru dan juga spesial untuk New Mazda CX-3 Sport ini.

Yang menarik, hingga 4 April 2021 nanti Mazda memiliki promo harga fantastis. Untuk New Mazda CX-3 Sport dari harga Rp359 juta menjadi Rp349 juta dan New Mazda CX-5 dari Rp575 juta menjadi Rp569 juta.

Sementara itu, untuk pembelian New Mazda CX-9 AWD yang harga normalnya Rp1,18 miliar kini hanya Rp998 juta.

Baca Juga : Mazda Hadirkan CX-5 dan CX-9 Terbaru; Tampil Lebih Segar, Kaya Fitur Unggulan

 

Penulis : Gilang Ramadhan
#Mazda Indonesia #Mazda Makassar #Kumala Group