Selasa, 30 Maret 2021 08:23

Pengusaha, Pejabat, dan Politikus Partai Lain Ramai-Ramai Gabung NasDem, Ini Daftar Lengkapnya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengusaha, Pejabat, dan Politikus Partai Lain Ramai-Ramai Gabung NasDem, Ini Daftar Lengkapnya

Dua wakil bupati di Sulsel resmi bergabung dengan Partai NasDem. Sejumlah pengusaha dan politikus partai lain juga.

RAKYATKU.COM - Rakorwil yang dibuka secara langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, Senin malam (29/3/2021), menghadirkan kejutan.

Sejumlah tokoh politik, pengusaha, kaum milenial hingga pesepak bola menyatakan bergabung dan langsung dan dipakaikan jaket Partai NasDem.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse menyampaikan, hal ini karena jajaran kader Partai NasDem di Sulsel solid dan ikhlas untuk bersama-sama membesarkan partai.

Baca Juga : "Saya Berusaha Menyenangkan Semua Pihak," Aska Mappe Terima Jas NasDem Walau Punya KTA PDIP

“Kami dari Sulsel solid, penuh kebersamaan, ketulusan dan keikhlasan apa yang dicapai karena kader Partai NasDem,” kata RMS, sapaan akrab Rusdi Masse yang juga anggota DPR RI.

Adapun mereka yang bergabung bersama NasDem di antaranya istri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Indira Jusuf Ismail. Juga Muhammad Iqbal Djalil alias Ije yang merupakan mantan anggota DPRD Makassar dari PKS. Tidak ketinggalan Jufri Pabe, mantan anggota DPRD Makassar dari Partai Hanura.

 

Selain itu, dua wakil bupati juga resmi memegang kartu tanda anggota (KTA) NasDem ialah Wabup Barru Aska Mappe dan Wabup Pangkep, Syahban Sammana. Ada pula pemain PSM Makassar, Abd Rahman Sulaiman dan serta mantan pemain, Andi Oddang.

Baca Juga : NasDem Utamakan Sistem Menuju 2024, Achmad Ali: Boleh Bersaing tapi Bukan untuk Saling Menghabisi

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana yang ditemui usai menerima jaket NasDem mengatakan, langkah tersebut dilakukan dengan harapan ke depan ia akan berkarier di dunia politik dengan tenang.

"Kami ingin berpartai dengan tenang," katanya singkat.

Baca Juga : Akan Ada Kejutan Politik dalam Rakorwil NasDem Sulsel

Sementara Wakil Bupati Barru, Aska Mappe yang juga baru saja menerima jaket NasDem membantah isu yang selama ini berembus bahwa dirinya telah bergabung dengan partai lain.

"Tidak. Kami maju kan didukung empat partai. Jadi kalau ada kegiatan, kami diundang. Kami memenuhi undangan," katanya.

Dalam acara tersebut, turut hadir di antaranya Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Menteri Pertanian RI yang juga pengurus DPP Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, jajaran pengurus DPP Partai NasDem, jajaran pengurus DPW Partai NasDem Sulsel serta bupati dan wakil bupati di Sulsel usungan Partai NasDem saat pilkada.

Baca Juga : NasDem Tolak Revisi UU Pemilu, Surya Paloh: Mengatasi Pandemi Covid-19 Jauh Lebih Mendesak

 

Penulis : Syukur
#Partai NasDem #rakorwil partai nasdem