Senin, 29 Maret 2021 21:29

831 Rumah Warga Kurang Mampu di Wajo Dipasangi Listrik Gratis

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
831 Rumah Warga Kurang Mampu di Wajo Dipasangi Listrik Gratis

831 unit rumah warga kurang mampu yang tersebar di Kabupaten Wajo, mendapat pemasangan listrik 450 volt secara gratis.

RAKYATKU.COM, WAJO - 831 unit rumah warga kurang mampu yang tersebar di Kabupaten Wajo, mendapat pemasangan listrik 450 volt secara gratis.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani menghadiri langsung pemasangan baru pada Senin, 29 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut,vAbdul Hayat mengatakan pemasangan listrik ini dilkukan secar gratis sebagai salah satu wujud bahwa negara harus hadir ketika rakyatnya membutuhkan hal-hal yang demikian.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

"Kita menganggap bahwa listrik ini adalah urat nadi dan ekonomi, karena jika listrik tidak masuk, maka tidak bisa maksimal ekonomi. Yang tadinya bisa dioptimalkan tapi karena gelap, akhirnya ditunda untuk besok," kata Abdul Hayat.

Untuk itu, lanjut Hayat ada tiga hal yang bisa diproteksi oleh masyarakat. Salah satunya adalah meringankan beban dan ini adalah bukti meringankan beban, kemudian bagaimana meningkatkan income memberikan usaha-usaha stimulus, kemudian proses edukasi bagaimana sosialisasi, peran media ini bagaimana memberikan berita yang berimbang.

"Dan Alhamdulillah, hari ini Pak Bupati telah mewujudkan salah satu pengawalan pembangunan. Tentu dengan penerangan listrik ini, sangat-sangat dibutuhkan termasuk kondusifitas berkaitan dengan masalah sosial besar. Dan interaksi bisa dilakukan malam karena sudah terang, semua sudah bisa diakses," tambah Abdul Hayat.

Penulis : Syukur
#pemkab wajo