Senin, 29 Maret 2021 16:41

DPP Nasdem Besuk Korban Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPP Nasdem Besuk Korban Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian partai NasDem terhadap masyarakat atas aksi dugaan bom bunuh diriĀ  di depan Gereja Katedral di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR  - Rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem tiba di Makassar untuk menghadiri acara Rakorwil. Sebelum menuju tempat acara Rakorwil di hotel Claro, rombongan DPP partai Nasdem langsung menuju Rumah Sakit RS Bhayangkara Makassar, Senin (29/3/2021) setelah tiba di bandara Sultan Hasanuddin.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian partai NasDem terhadap masyarakat atas aksi dugaan bom bunuh diri  di depan Gereja Katedral di Makassar.

Rombongan DPP dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Ali. Turut mendampingi Sri Sajekti (Ketua DPP), Rusdi Masse (Wakil Ketua Banggar/Ketua NasDem Sulsel), Charles Melkiansa (Anggota DPR RI), Fauzi Amro (Anggota DPR RI).

Baca Juga : Bom Bunuh Diri di Pertemuan Partai Islam Pakistan, 44 Orang Tewas-Lebih dari 100 Luka-Luka

Selanjutnya, Luthfi A Mutty (Ketua DPP), Doni Iman Priambodo (ketua DPP), Latifa AL Ansory (Ketua DPP), Ivan Hoe (DPP), Ahmad Baidhowi (DPP) dan Siar siagihan (Wasekjen DPP).

Di Makassar, elit NasDem ini langsung mengunjungi korban kini masih dirawat di RS yang terletak Jl. Letnan Jenderal Jl. Andi Mappaodang No.63, Jongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar.

Terlihat, Ahmadi Ali bersama rombongan melakukan interaksi dengan korban bom di depan gereja Katedral tersebut.

Baca Juga : Kapolri Instruksikan Usut Tuntas Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar

Sebelumnya, kedatangan rombongan DPP yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Ali ini dakan rangka menghadiri rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) DPW NasDem Sulse di Hotel Claro.

Dalam rombongan tersebut turut mendampingi Sri Sajekti (Ketua DPP), Rusdi Masse (Wakil Ketua Banggar/Ketua NasDem Sulsel), Charles Melkiansa (Anggota DPR RI), Fauzi Amro (Anggota DPR RI).

Baca Juga : Bom Bunuh Diri di Pertemuan Partai Islam Pakistan, 44 Orang Tewas-Lebih dari 100 Luka-Luka

Selanjutnya, Luthfi A Mutty (Ketua DPP), Doni Iman Priambodo (ketua DPP), Latifa AL Ansory (Ketua DPP), Ivan Hoe (DPP), Ahmad Baidhowi (DPP) dan Siar siagihan (Wasekjen DPP).

Baca Juga : Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, 10 Orang Polisi dan 1 Warga Sipil

Rombongan ini disambut langsung oleh Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, di Bandara Sultan Hasanuddin. Tak sendiri, ia menjemput rombongan bersama Anggota DPRD NasDem Sulsel dan Makassar.

“Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi organisasi penguatan struktur dan infrastruktur partai. Juga akan menyiapkan sejumlah kejutan pada saat Rakorwil tersebut,” kata Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Selain sejumlah agenda penting yang akan berlangsung dalam Rakorwil tersebut, progres kartu anggota elektronik (e-KTA) elektronik juga ada. Sementara pengurus DPP NasDem hadir untuk memberikan materi-materinya untuk meningkatkan kualitas SDM kader NasDem di Sulsel. 

Baca Juga : ISIS Klaim Bertanggung Jawab Bom Bunuh Diri Jelang Jumatan di Masjid Pakistan

“Ada beberapa materi, misal bagaimana penguatan struktur, mulai dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPRt. Dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Diketahui, rombongan pengurus DPW NasDem Sulsel belum lama ini telah melakukan safari struktur dan sosialisasi kegiatan Rakorwil di 24 kabupaten/kota di Sulsel, sejak 12 Maret hingga 14 Maret 2021. Langkah itu dilakukan untuk mengecek dan memperbaiki struktural mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota.

 

Penulis : Syukur
#Bom Bunuh Diri