Senin, 15 Maret 2021 12:26

Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kota Palopo Mulai Bekerja

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kota Palopo Mulai Bekerja

Rapat Tim Persiapan Pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria Kota Palopo berlangsung di Baruga Bumi Bakti Adiguna Kantor Pertanahan Kota Palopo, Senin 15 Maret 2021.

PALOPO - Badan Pertanahan Kota Palopo menyelenggarakan Rapat Tim Persiapan Pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria Kota Palopo di Baruga Bumi Bakti Adiguna Kantor Pertanahan Kota Palopo, Senin 15 Maret 2021.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Palopo Didik Purnomo menyampaikan, rapat ini akan membahas bagaimana gugus tugas dapat lebih baik ke depan karena kita memiliki daerah yang berbeda dengan daerah lainnya.

"Gugus Tugas Reforma Agraria ini merupakan istilah baru bagaimana dapat pemerataan pembangunan termasuk disini adalah penguasaan aset-aset seperti dalam hal ini sumber daya alam termasuk dalam pemerataan dan pemanfaatan pembangunan," paparnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Adapun isu yang ingin diselesaikan adalah penguasaan tanah yang ada kecenderungan dalam daerah itu sebagian dikuasai pemilik modal.

"Dan kita juga harus mengetahui aset-aset tanah kita ini mau diapakan sehingga saat ini kita harus mempersiapkan minimal 10 tahun ke depan Kota Palopo dapat lebih baik," jelasnya.

Sekertaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP yang hadir mewakili wali kota Palopo menyampaikan, ini merupakan salah satu tugas kita bagaimana tanah kita yang ada di Kota Palopo tidak dikuasai sebagian kecil pemilik modal.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

"Jika kita tidak mengatur dengan baik maka masyarakat kita akan menjadi penonton yang dikuasai hanya sebagian kecil saja," katanya.

"Banyak negara yang mengalami hal sama dan ini harus kita jaga bersama jangan sampai ini terjadi di Kota Palopo. Inilah salah satu hal kenapa kemudian kita bentuk gugus tugas reforma agraria," jelasnya.

Ia berharap, gugus tugas reforma agraria ini dapat bekerja dengan maksimal sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif membantu masyarakat Kota Palopo. Turut hadir pula pimpinan perangkat daerah serta para camat dan lurah.

#pemkot palopo