Senin, 29 Maret 2021 11:42

Pascabom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Densus 88 Gerebek Sejumlah Titik di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lokasi penggerebakan di Jalan Tinumbu, Lorong 132, Kelurahan Bungaejaya, Kecamatan Bontoala, Senin (29/3/2021). (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)
Lokasi penggerebakan di Jalan Tinumbu, Lorong 132, Kelurahan Bungaejaya, Kecamatan Bontoala, Senin (29/3/2021). (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)

Salah satu lokasi penggerekan adalah Jalan Tinumbu, Lorong 132, Kelurahan Bungaejaya, Kecamatan Bontoala. Penggerebekan dimulai pukul 10.30 Wita.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek sejumlah titik di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pascabom bunuh diri di depan Gereja Katedral.

"Tentunya dengan kejadian ini dari kemarin tim sudah bergerak," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E. Zulpan, Senin (29/3/2021), dikutip dari Detik.com.

Zulpan belum bisa membeberkan sejumlah titik yang disasar. Akan tetapi, penggerebekan disebut untuk mencari pelaku lain yang terhubung dengan insiden ini.

Baca Juga : Teroris yang Ditangkap di Merauke Ada Kaitannya dengan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Dari pantauan Rakyatku.com, salah satu lokasi penggerekan adalah Jalan Tinumbu, Lorong 132, Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala. Penggerebekan dimulai pukul 10.30 Wita.

"Untuk mencari kelompok yang bersangkutan termasuk apabila ada pihak-pihak lain yang menyiapkan bom tersebut," beber Zulpan.

 

"Tapi, tidak bisa kita sampaikan dulu (lokasi penggerebakan) pagi ini, karena tim Densus 88 sedang bergerak bekerja, kami mohon sabar," tambahnya.

Baca Juga : Hendak Lakukan Bom Bunuh Diri di Gereja, Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris di Merauke

Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Masyarakat diminta menyerahkan kasus ini ke kepolisian.

"Sesuai janji Bapak Kapolri semalam bahwa serahkan penanganan kasus ini ke kepolisian, masyarakat tidak usah panik. Polisi menjamin (keamanan) kepada masyarakat khususnya di Kota Makassar," katanya.

Selain melakukan penggerebekan, tim Densus 88 hari ini juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Olah TKP dimaksudkan mengantisipasi kemungkinan adanya barang bukti yang tersisa di lokasi.

Baca Juga : Tiga Mantan Petinggi FPI di Makassar Ditangkap Densus 88, Ada Panglima dan Bahkan Ketua

"Untuk menemukan, mencari kemungkinan-kemungkinan ada barang bukti yang tertinggal juga merangkai uturtan kejadian sehingga nanti bisa diketahui secara jelas peran-peran daripada pelaku," jelas Zulpan.

"Kemudian nanti kita ketahui semalam Kapolri dan Panglima TNI melakukan kunjungan, melihat langsung kondisi Gereja Katedral Makassar kemudian juga melihat bekas barang bukti di situ rangka motor ditemukan ada di situ," lanjutnya.

#Bom Bunuh Diri #bom gereja katedral makassar #densus 88