Senin, 29 Maret 2021 09:32

Jenguk Korban Bom Gereja Katedral di RS Bhayangkara, Plt Gubernur Sulsel: Beri Kesempatan Polisi Usut Tuntas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat menjenguk korban di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Ahad (28/3/2021) malam.
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat menjenguk korban di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Ahad (28/3/2021) malam.

"Memberikan kesempatan kepolisian bekerja profesional mengusut tuntas," kata Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menjenguk korban ledakan bom bunuh diri Gereja Katedral di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Ahad (28/3/2021) malam.

Kunjungan tersebut dilakukan bersama Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, untuk mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya, Plt Gubernur Sulsel mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau lokasi ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Makassar.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Kolaborasi BP2MI Atasi Persoalan Pekerja Migran

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur memberikan bantuan kepada korban untuk meringankan beban keluarga korban. Salah satu korban yang diberikan bantuan, bernama Kosmos berusia 52 tahun dan berprofesi sebagai juru parkir. Akibat kejadian tersebut Kosmos mengalami luka pada bagian leher, dada, wajah, dan tangan kiri.

"Kami sampaikan turut berduka atas kondisi yang dialami para korban. Semoga kondisi para korban bisa segera pulih," jelasnya.

 

Melihat kondisi yang dialami oleh korban, Andi Sudirman mengecam tindakan dugaan pelaku bom bunuh diri yang dianggap berpotensi mencederai toleransi yang sudah terbangun selama ini. Namun, dia percaya dan berharap petugas berwajib mampu menyelesaikan masalah ini segerah.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel: 2 Persen dari Kuota CPNS 2021 untuk Penyandang Disabilitas

"Kita berikan kesempatan kepada kepolisian untuk mengungkap dan kita berikan kesempatan kepada pihak kepolisian bekerja profesional dalam mengusut tuntas peristiwa tersebut," tambahnya.

Pasca kejadian yang mengundang perhatian nasional tersebut, Andi Sudirman juga berharap agar masyarakat Sulsel tetap tenang. Dia berharap kejadian ini tidak menjadikan masyarakat takut. Dia meminta masyarakat untuk tetap beraktivitas sepeti biasa.

"Memberikan kesempatan kepolisian bekerja profesional mengusut tuntas," tambahnya.

Penulis : Syukur
#Bom Bunuh Diri #bom gereja katedral makassar #Pemprov Sulsel