Senin, 29 Maret 2021 08:06

Tudang Sipulung Hari Jadi Ke-622 Wajo, Bupati: Tidak Ada Alasan Kit Tidak Maju

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tudang sipulung dalam rangka hari jadi ke-622 Wajo berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Ahad (28/3/2021) malam.
Tudang sipulung dalam rangka hari jadi ke-622 Wajo berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Ahad (28/3/2021) malam.

Pada kesempatan ini Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat.

RAKYATKU.COM, WAJO - pemkab wajo" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-wajo">Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar tudang sipulung dalam rangka hari jadi ke-622 Wajo yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Ahad (28/3/2021) malam.

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba, mewakili Plt
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu, ada Wakil Bupati Wajo, para pimpinan dan anggota DPRD Wajo, jajaran Forkopimda, Kepala OJK Regional VI Sulampua, Kepala Kantor Perwakilan BI, Kepala Kanwil BSI, serta undangan lainnya.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Pada kesempatan ini Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat.

"Malam ini semua penentu-penentu kebijakan dan penentu ekonomi hadir sehingga tidak ada alasan untuk Wajo tidak maju," kata Amran Mahmud saat memaparkan sejumlah program strategis Pemerintah Kabupaten Wajo.

Orang nomor satu di Wajo ini juga tidak lupa berterima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras atas dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur jalan nasional.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

"Dulu ada kesan, jika kita ingin ke Wajo dan tertidur di mobil, begitu masuk Wajo maka kita akan terbangun. Tapi, alhamdulillah sekarang hampir semua jalan nasional di Wajo telah dikerja dan ada juga sementara dikerja. Ini berkat support dari Andi Iwan," katanya.

Lanjut Amran, begitu banyak bantuan yang masuk di Wajo, baik itu pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, bedah rumah, dan lainnya berkat sokongan para anggota DPR RI. Hal itu, kata dia, telah dinikmati masyarakat Wajo.

Tak terkecuali, kata Bupati, bantuan dari pemerintah provinsi. Dia berharap, sinergitas pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi dan pusat dapat terus berjalan.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

"Mudah-mudahan program yang kami paparkan bisa terkaver, baik oleh pemprov maupun oleh pemerintah pusat," harapnya.

"Tentu kami sangat berharap, kehadiran bapak-ibu ini malam ini adalah harapan bagi masyarakat Wajo, apalagi di tengah hantaman COVID-19 saat ini," tambahnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba, mengajak pemangku kepentingan bisa duduk bersama untuk menyukseskan program Pemkab Wajo.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Shalat Ied di Masjid Ummul Qura

"Saya optimis Wajo bisa maju dan sejahtera karena ditopang dunia usaha yang luar biasa serta memiliki potensi sumber daya alam dan energi luar biasa. Wajo surplus energi ini adalah peluang besar yang bisa dikerjasamakan," ujarnya

Belum lagi, kata dia, dukungan dari kekuatan anggota DPR RI dan bantuan Pemprov Sulsel.

Pada malam tudang sipulung ini juga dilakukan penandatanganan MoU Pemkab Wajo dan Satker Kementrian Perindustrian, PT Energi Jaya, PT Humpus Patragas, dan PT Excelcior Strategi Mandiri untuk perjanjian konsorsium proyek CNG.

Baca Juga : Pj. Bupati Wajo Sampaikan Pesan Idul Fitri Jelang Shalat Ied di Masjid Ummul Qura

Selain itu, penandatanganan MoU PT Energi Jaya dengan PT Investasi Pratama tentang pembangunan pabrik amonia, urea, NPK, terintegrasi Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo