Senin, 29 Maret 2021 07:02

Garda Pemuda NasDem Sulsel Ikut Mengutuk Bom di Gereja Katedral

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Garda Pemuda NasDem Sulsel Ikut Mengutuk Bom di Gereja Katedral

Garda Pemuda NasDem Sulsel mengungkap duka dan keprihatinan yang dalam atas korban bom bunuh diri di depan Gereja Katedral.

RAKYATKU.COM - Garda Pemuda Partai NasDem Sulsel turut mengecam dugaan aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Makassar, Minggu (28/3/2021).

“Kami dari Garda Pemuda NasDem Sulsel mengutuk keras pelaku dan jaringan bom bunuh diri itu,” kata Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel, A Troy Martino.

Menurut A Troy Martino, kelompok pelaku bom bunuh diri depan Gereja Katedral Makassar itu sudah melukai kedamaian antar umat beragama. Pihaknya pun menyampaikan duka dan berharap petugs segera mengungkap kasus tersebut.

Baca Juga : Kunjungi Gereja Katedral Makassar, Mahfud MD: Teror adalah Paham Sesat

“Dan kami mengucapkan duka dan keprihatinan yang dalam atas korban bom bunuh diri tersebut. Semoga cepat pihak keamanan bisa menungkap kelompok yang melakukan hal itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.35 wita.

 

"Kita sementara menangani menjaga parimeter dan penanganan TKP. Sementara data awal, satu korban yang dipastikan sebagai pelaku bom bunuh diri," kata Merdisyam.

Baca Juga : 6 Terduga Jaringan Teroris Villa Mutiara Diamankan di Makassar, Punya Grup WhatsApp Batalyon Iman

Selain pelaku yang menjadi korban, akibat insiden tersebut korban dari masyarakat juga ada. Petugas telah melakukan olah TKP untuk mengungkapkan kejadian sebenarnya peristiwa itu.

"Bisa kami pastikan satu jasad diduga pelaku bom bunuh diri ditemukan di lokasi. Untuk data dan identifikasi, sementara bekerja, belum bisa disampaikan. Dari masyarakat ada 9 orang, terdiri dari 5 petugas dan 4 jemaat," katanya.

 

Penulis : Syukur
#A Troy Martino #Garda Pemuda NasDem Sulsel #bom gereja katedral makassar