Minggu, 28 Maret 2021 21:01

Dirancang Profesor Wahyuddin Latunreng, Miniatur Ka'bah di Wajo Diresmikan Plt Gubernur Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dirancang Profesor Wahyuddin Latunreng, Miniatur Ka'bah di Wajo Diresmikan Plt Gubernur Sulsel

Pemkab Wajo berkomitmen mengembangkan karakter masyarakat melalui program gerakan masjid cantik (Gemantik).

RAKYATKU.COM,WAJO - Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan H Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Wajo H Amran Mahmud meresmikan miniatur Ka'bah di kawasan wisata Telaga Biru, Minggu (28/3/2021).

Acara dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran SE dan Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna. Juga jajaran Forkopimda Wajo, sekretaris Balitbangda Provinsi Sulsel, para kepala OPD Kabupaten Wajo, ketua TP PKK Wajo, serta inisiator pembangunan miniatur Ka'bah, Prof Dr Ir Wahyuddin Latunreng.

Bupati Wajo H Amran Mahmud mengungkapkan, Pemkab Wajo berkomitmen mengembangkan karakter masyarakat melalui program gerakan masjid cantik (Gemantik).

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

"Kita akan mengintervensi bagaimana masjid bukan saja tempat untuk beribadah tetapi juga sebagai wadah pembinaan generasi kita," tegas Amran Mahmud.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini mengharapkan Nurmilad Boarding School ini bisa mencetak generasi Islami ke depan.

Baca Juga : BRI Peduli, Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Wajo

"Saya sangat optimis tempat ini akan menjadi pencetak generasi Islami dan ilmuan untuk masa yang akan datang," katanya optimis.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya kalau sangat mendukung program Gemantik yang digagas bupati dan wakil bupati Wajo yang memberdayakan masjid-masjid dalam pembentukan karakter generasi.

"Kita memang membutuhkan penguatan-penguatan akhlak dan karakter yang betul-betul fundamental Islam yang benar," ungkapnya. (adv)

Baca Juga : Anjing Gila Menyerang, Dua Warga Jadi Korban

#miniatur ka'bah #wajo #Nurmilad Boarding School