Minggu, 28 Maret 2021 18:02

STIA Al Gazali Wisuda 226 Mahasiswa, Bupati Barru Harap Alumni Ciptakan Inovasi Baru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
STIA Al Gazali Wisuda 226 Mahasiswa, Bupati Barru Harap Alumni Ciptakan Inovasi Baru

Ada 266 mahasiswa yang diwisuda kali ini pada angkatan XXIV tahun 2021.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali Barru.

Kegiatan ini berlangsung secara offline di gedung Islamic Centre, Sabtu (27/3/2021).

Ada 266 mahasiswa yang diwisuda kali ini pada angkatan XXIV. Mereka terdiri atas laki-laki 88 dan perempuan 180 orang. Bupati Barru, Suardi Saleh mengapresiasi kampus STIA Al Gazali yang kembali menelurkan ratusan sarjana.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Suardi Saleh yang selalu menaruh perhatian khusus terhadap kemajuan kampus STIA Al Gazali berharap, para alumni mampu bersaing di masa depan dan alumni STIA bukan hanya mencari lapangan kerja tetapi mampu menciptakan lapangan kerja.

Di Barru, kata mantan kadis PU Pinrang tersebut, banyak pemuda kreatif dan sudah bisa membuat aplikasi jasa via online seperti #Bakuantar dan At Taushil. "Ini bisa jadi motivasi agar lulusan STIA bisa melahirkan inovasi yang baru," katanya.

Sementara, Ketua STIA Al Gazali Barru dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan terkhusus Pemerintah Kabupaten Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Sebab melalui izin Satgas Covid-19 yang merestui pelaksanaan wisuda sarjana ke XXIV dapat berlangsung secara offline.

"Meski demikian kami tetap komitmen tetap patuh dengan protokol kesehatan,” kata Kamaruddin Hasan yang juga ketua Dewan Pendidikan Barru.

Kamaruddin Hasan juga menambahkan bahwa saat ini STIA AL Gazali mampu bertahan dan menjadi perguruan tinggi sehat urutan ke-60 di wilayah Sulawesi.

Penulis : Achmad Afandy
#STIA Al Gazali #barru #suardi saleh