Minggu, 28 Maret 2021 08:29

Earth Hour, Rujab Wali Kota Makassar Gelap Selama Satu Jam

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Earth Hour, Rujab Wali Kota Makassar Gelap Selama Satu Jam

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang secara seremonial melakukan penekanan tombol yang menandakan dimulainya pemadaman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Earth Hour Makassar kembali melaksanakan kegiatan malam Earth Hour Switch Off #MakassarGelap2021 di Baruga Anging Mamiri,Kota Makassar, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang secara seremonial melakukan penekanan tombol yang menandakan dimulainya pemadaman.

Dalam sambutannya Danny Pomanto sapaan Walikota ini mengungkapkan bahwa mematikan lampu selama satu jam adalah suatu kegiatan untuk menyelamatkan dunia.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Karena ini menyangkut komitmen dunia untuk menyelamatkan dunia dengan switch off, mematikan lampu selama 1 jam saya kira ini menjadi bagian dari pada kontribusi kota Makassar terhadap dunia,"ungkapnya

Danny juga mengatakan bahwa dengan mematikan lampu selama 60 menit akan mengistirahatkan bumi ini dari kelelahan.

"60 menit mematikan lampu atau mematikan listrik yang ada adalah sebuah usaha untuk mengistirahatkan bumi kita dari kelelahan setiap tahun. Tiap hari kita mendapatkan pencahayaan yang berlebihan," ujarnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Selain menghemat listrik Danny juga mengajak untuk menjaga lingkungan karena bumi kita ini hanya satu.

"Marilah kita menjaga lingkungan kita bukan hanya menghemat listrik tetapi bagaimana kita bersatu padu bergandengan tangan untuk menyelamatkan bumi ini karena bumi kita hanya satu, " ajaknya.

Selain Danny Pomanto, hadir pula dalam kegiatan ini Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Dandim 1408/BS, Kolonel Kav DWI Irbaya Sandra, dan Wakil Ketua III DPRD, Nurhaldin Halid. 

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

 

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar