Sabtu, 27 Maret 2021 23:55

Persija Menang Telak, PSM Tinggal Butuh Hasil Seri untuk Lolos ke Perempat Final

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syamsuddin Batola
Syamsuddin Batola

Persija wajib menang jika ingin lolos ke babak delapan besar. Sementara Bhayangkara Solo FC tinggal butuh hasil imbang untuk lolos bersama PSM.

RAKYATKU.COM -- Masuk sebagai tim non unggulan, PSM justru bikin kejutan di Piala Menpora 2021. Bermaterikan 100 persen pemain lokal, mereka memimpin klasemen Grup B hingga Sabtu (27/3/2021).

Di antara tiga tim yang berpeluang lolos ke perempat final, kans PSM paling besar. Mengapa? Lawan terakhirnya adalah Borneo FC yang sudah tidak punya harapan lagi. Sudah dua kali menelan kekalahan.

Bagi Borneo FC, menang berapa gol pun, mereka sudah tertutup kemungkinan untuk lolos ke babak delapan besar. Hanya motivasi tak ingin pulang sebagai juru kunci yang bisa memantik mereka untuk mengalahkan PSM di laga pamungkas, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga : Unggul Jumlah Pemain, Ini Alasan Pelatih PSM Makassar Perlambat Tempo Permainan

Di atas kertas, PSM bakal melenggang mulus ke babak delapan besar. Cukup bermain imbang lawan Borneo FC, Pasukan Ramang sudah pasti lolos. Dengan lima poin, hanya bisa dikejar salah satunya, Bhayangkara Solo FC atau Persija.

Bhayangkara Solo FC dan Persija bersua di laga terakhir. Persija wajib menang jika ingin lolos ke babak delapan besar. Sementara Bhayangkara Solo FC tinggal butuh hasil imbang untuk lolos bersama PSM.

 

Jika menang, Persija memiliki enam poin. Berpeluang menjadi juara grup jika PSM hanya bermain imbang dengan Borneo FC.

Baca Juga : Hujan Kartu, Laga PSM Lawan Persija Berakhir Imbang

Jika Persija dan Bhayangkara FC bermain imbang bisa jadi petaka bagi PSM. Itu terjadi jika Pasukan Ramang kalah atas Borneo FC. Kalau kenyataannya begitu, maka yang lolos adalah Bhayangkara FC dan Persija.

Poin Persija sama dengan PSM. Sama-sama 4. Namun, Persija unggul produktivitas gol setelah melumat Borneo FC dengan skor 4-0, Sabtu malam (27/3/2021). Semua gol tercipta di babak kedua.

Namun, pelatih PSM Syamsuddin Batola tidak mau gagal di Piala Menpora. Walau hanya butuh hasil seri, dia tetap meminta anak asuhnya untuk bekerja keras. Tidak boleh lengah sedikit pun.

Baca Juga : Lawan PSM Makassar di Semifinal Piala Menpora, Persija Kapok Bikin Kesalahan Lagi

"Pemain harus bekerja keras di laga terakhir agar bisa lolos ke fase berikutnya," kata mantan bek tangguh PSM itu.

 

Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Piala Menpora 2021