Sabtu, 27 Maret 2021 17:10

Bekali Muslimah Jelang Ramadan, LDF Al-Muhajirin UIN Alauddin Gelar Karimah Besok

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bekali Muslimah Jelang Ramadan, LDF Al-Muhajirin UIN Alauddin Gelar Karimah Besok

Kegiatan yang menargetkan 400 muslimah se-UIN Alauddin Makassar ini.

RAKYATKU.COM -- Tak terasa bulan Ramadan sudah di depan mata. Persiapan bekal terbaik menyambutnya pun sudah dirancang dengan rapi.

Tak ketinggalan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Muhajirin. Lembaga yang bernaung pada Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar ini bekerja sama Forum Muslimah Dakwah Kampus (FMDK) Makassar menggelar event akbar, Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (Karimah).

"Event ini melibatkan seluruh lembaga dakwah yang ada di UIN Alauddin Makassar guna memberikan wasilah terbaik untuk para muslimah mengambil ilmu sebagai bekal Ramadannya," tutur Nurannisa selaku ketua panitia, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga : Peserta KKN-DK UIN Alauddin Makassar Dampingi Siswa Belajar Online

Kegiatan yang menargetkan 400 muslimah se-UIN Alauddin Makassar ini dijadwalkan Minggu (28/3/2021) melalui aplikasi virtual meeting. Mulai pukul 08.00 hingga 12.30 wita.

 

Acara ini menghadirkan Wakil Ketua Jjurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Syahruni Junaid, SS, MPd sebagai welcoming speech.

Baca Juga : Peserta KKN-DK UIN Alauddin Makassar Dampingi Siswa Belajar Online

Event Karimah tahun ini bertema, "Menapak Jalan Hijrah Menuju Ramadan Kaffah". Dilaksanakan di 45 titik di berbagai Indonesia. Termasuk di kampus UIN Alauddin.

"Kami berharap, dari sini lah awal para muslimah memantapkan diri untuk menjadi insan Rabbaniyyah, bukan hanya Ramadhaniyyah," tutup Nurannisa.

 

#LDF Al Muhajirin #UIN Alauddin Makassar