Jumat, 26 Maret 2021 13:02

Pemkab Jeneponto Bersih-bersih Jelang Penilaian Adipura 2021

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Jeneponto Bersih-bersih Jelang Penilaian Adipura 2021

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar turun langsung memantau kerja bakti yang dilakukan pemerintah daerah.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten Jeneponto melakukan kerja bakti di beberapa lokasi di wilayah Kota Bontosunggu, Kecamatan Binamu, Jum'at (26/03/2021).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar turun langsung memantau kerja bakti yang dilakukan pemerintah daerah. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tanggung jawab wilayah yang telah diberikan kepada masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

"Ini dalam rangka penilaian Adipura tahun 2021. Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar turun langsung memantau kerja bakti yang dilakukan para pimpinan OPD," terang Kabid Infokom Humas Pemkab Jeneponto, Mansur Rahman.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Sebelumnya, pada senin 15 Maret 2021 dalam acara coffe morning kepala Dinas Lingkungan Hidup Basuki Baharuddin memaparkan terkait tahapan penilaian Adipura.

Sehingga Iksan Iskandar menginstruksikan kepada semua kepala OPD dan ASN bergerak bersama untuk berkontribusi terhadap pencapaian piala Adipura.

Iksan didampingi Kepala Bapenda, Saripuddin Lagu dan staff bapenda melakukan pembersihan taman Dharmawanita Jeneponto yang terletak di Simpang Empat Passamaturukkang.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Zona ini akan menjadi salah satu zona penilain nantinya, yang terletak di simpang Empat Parang Passamaturukang," bebernya

Sementara H. Manrancai Sally Kepala Dinas Kominfo Pemkab Jeneponto bersama staf juga melakukan pembersihan dan pengecatan trotoar sekita jembatan belokallong.

"Beliau menyampaikan bahwa setiap OPD sudah di tetapkan zonasi untuk menjadi tanggung jawab masing-masing sebagai bentuk kontribusi kita dalam rangka mencapai piala Adipura," sebutnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto