Jumat, 26 Maret 2021 08:36

Anjing Ini Rela Mati demi Selamatkan Keluarga Pemilik dari Ular Kobra

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dokter hewan tidak dapat menyelamatkan dan anjing itupun mati hari itu juga.

RAKYATKU.COM - Seekor anjing husky di Taiping, Perak, Malaysia, mencuri perhatian karena mengorbankan nyawanya demi melindungi keluarga pemiliknya dari serangan mematikan ular kobra.

Dilansir media Tiongkok, Sin Chew Daily dan media Malaysia, The Star, Jumat (26/3/2021), insiden itu terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 11.00 waktu setempat di pinggiran daerah Aulong.

Kala itu seekor ular kobra sepanjang 1,2 meter menyelinap ke dalam sebuah rumah. Di dalam rumah hanya ada seorang ibu dan putrinya.

Baca Juga : Wanita Indonesia Ini Dinikahi Pria Kaya Arab Saudi, Dilarang Pulang Belanja Bila Uang Belum Habis

Menyadari bahaya mengancam, anjing bernama Dai Bao itu dengan sigap menyerang reptil itu dan membunuhnya. Sayang, anjing itu juga sempat terkena gigitan ular kobra itu.

Putri pemilik rumah mengatakan anjing kesayangannya tersebut sudah dalam kondisi buruk saat menghubungi sang ayah, Ye Yu Fang, dan membawanya ke klinik.

 

Dokter hewan tidak dapat menyelamatkan Dai Bao dan anjing itupun mati hari itu juga.

Baca Juga : Pakai Dana Covid-19, Di Kota Ini Dibangun Patung Cumi-cumi Raksasa Rp3,9 Miliar

Menurut Ye, keluarga itu mengadopsi Dai Bao pada 2019 setelah ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya saat sakit.

"Teman-teman saya memberi tahu saya bahwa Dai Bao memberikan nyawanya untuk membalas kami karena telah merawatnya," ujar Ye.

"Tapi, kami lebih suka Dai Bao tidak membalas kebaikan kami dengan cara ini dan menghabiskan sisa hidupnya bersama kami dengan aman," katanya.

#Anjing #viral #ular kobra