Kamis, 25 Maret 2021 17:40

Pemkab Dukung Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK Polres Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pencanangan dan deklarasi pembangunan zona Integritas menuju WBK yang berlangsug di halaman Mapolres Wajo, Kamis (25/3/2021).
Pencanangan dan deklarasi pembangunan zona Integritas menuju WBK yang berlangsug di halaman Mapolres Wajo, Kamis (25/3/2021).

"Pemkab Wajo sangat mendukung. Artinya suatu zona yang nyaman dalam pelayanan dan bebas korupsi dan ini sudah dicanangkan di Polres Wajo, untuk permudah pelayanan masyarakat," kata Bupati Wajo, Amran Mahmud.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyambut baik dan mendukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Polres Wajo.

Kamis (25/3/2021), Polres Wajo dengan menggelar pencanangan dan deklarasi pembangunan zona Integritas menuju WBK yang berlangsug di halaman Mapolres Wajo.

Hadir pada kesempatan ini, Bupati Wajo, Kapolres Wajo, Kajari Wajo, Ketua PN Sengkang, Ketua Pengadilan Agama Sengkang, Kepala Rutan Klas IIB Sengkang, anggota DPRD Wajo, Kasdim 1406 Wajo, Ketua PWI Wajo, tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat utama Polres Wajo, dan para kapolsek jajaran Polres Wajo.

Baca Juga : Amran Mahmud Satu-satunya Bupati di Sulsel Hadiri Penyerahan Hasil Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2021

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan Pemkab Waio mendukung pencanangan dan deklarasi pembangunan zona menuju WBK dan WBBM Polres Wajo. Dia berharap hal ini sejalan dengan meningkat pelayanan kepada masyarakat.

"Pemkab Wajo sangat mendukung. Artinya suatu zona yang nyaman dalam pelayanan dan bebas korupsi dan ini sudah dicanangkan di Polres Wajo, untuk permudah pelayanan masyarakat," kata Amran Mahmud.

 

Sementara itu, Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, mengatakan bahwa pencanangan ini dimaksudkan untuk menghindarkan aparat Polres Wajo dari kegiatan yang berpotensi menimbulkan terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Baca Juga : Direktur Alsintan Kementan Resmikan Pembangunan Lumbung Pangan Mandiri di Wajo

Untuk itu, lanjut Islam, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendukung program Polres Wajo untuk menyukseskan wilayah bebas korupsi.

Sponsored by MGID

"Saya harap peran serta masyarakat untuk membantu polisi dengan tidak memberikan kesempatan kepada anggota Polri korupsi. Tidak memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun,” ucap Islam.

Perwira dua bunga ini menjelaskan, Polres Wajo juga meluncurkan aplikasi Sutra yang akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan pelayanan SIM, SKCK, dan SP2HP.

Baca Juga : Makin Banyak Perguruan Tinggi Kerja Sama dengan Pemkab Wajo, Teranyar Universitas Terbuka

"Aplikasi Sutra ini memudahkan masyarakat mengurus SIM, SKCK, SP2HP secara online sehingga tidak perlu lagi buang waktu bolak-balik dari rumah ke kantor," jelasnya

"Dengan harapan bisa memberikan hasil yang positif dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menuju zona integritas WBK ini harus bekerja sama juga dari kalangan eksternal," ucapnya.

Di akhir kegiatan, Kapolres dan forkompimda dan berbagai ormas yang hadir menandatangani pakta integritas dalam mendukung pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Polres Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #polres wajo