Rabu, 24 Maret 2021 19:02

Akan Ada Kejutan Politik dalam Rakorwil NasDem Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Akan Ada Kejutan Politik dalam Rakorwil NasDem Sulsel

Selain membahas pemantapan struktur, Partai NasDem juga menyiapkan kejutan. Apa itu?

RAKYATKU.COM - DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil).

Kegiatan ini diagendakan akan berlangsung selama dua hari, 29-30 Maret mendatang di Hotel Claro, Makassar.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan rakorwil ini akan fokus pada konsolidasi penguatan struktur.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

Ia juga menyebut akan ada kejutan dalam acara tersebut. Hanya saja, lelaki yang akrab disapa SHR ini enggan membocorkan.

Namun ia menegaskan kegiatan tersebut akan membahas pematangan struktur partai yang menjadi agenda penting dalam setiap Rakorwil Partai NasDem di seluruh daerah. Begitu pula dengan NasDem Sulsel.

“Temanya itu, konsolidasi organisasi penguatan struktur dan infrastruktur partai. Juga akan menyiapkan sejumlah kejutan pada saat rakorwil tersebut,” kata Syahar yang juga wakil ketua DPRD Sulsel, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga : Dapat Signal dari Nasdem, TSM Bulat Maju Pilkada Parepare

Ketua panitia Rakorwil NasDem Sulsel, Sarwindye T Biringkanae mengungkapkan, pengurus DPP NasDem beserta seluruh pengurus DPD NasDem Sulsel dari 24 kabupaten/kota akan hadir pada rakorwil tersebut.

Pengurus DPP hadir akan memberikan materi-materinya untuk meningkatkan kualitas SDM kader NasDem di Sulsel. Selain sejumlah agenda penting yang akan berlangsung dalam Rakorwil tersebut, progres kartu anggota elektronik (e-KTA) elektronik juga dibahas.

“Ada beberapa materi, misal bagaimana penguatan struktur, mulai dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPRt. Dan masih banyak lagi,” kata Sarwindye T Biringkanae, legislator dari Dapil Toraja dan Toraja Utara itu.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Diketahui, rombongan pengurus DPW NasDem Sulsel belum lama ini telah melakukan safari struktur dan sosialisasi kegiatan rakorwil di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Sejak 12 Maret hingga 14 Maret 2021.

Langkah itu dilakukan untuk mengecek dan memperbaiki struktural mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota.

Penulis : Syukur
#Partai NasDem