Rabu, 24 Maret 2021 11:11

Di Hadapan Dewan Pendidikan, Danny Pomanto: Semua Anak di Makassar Harus Sekolah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, saat menerima kunjungan Dewan Pendidikan Makassar di kediaman pribadinya, Rabu (24/3/2021).
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, saat menerima kunjungan Dewan Pendidikan Makassar di kediaman pribadinya, Rabu (24/3/2021).

"Tidak ada alasan untuk anak di Kota Makassar tidak mendapatkan pendidikan. Mulai dari PAUD hingga SMP kita buat jalur tol pendidikan," kata Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menilai Kondisi pendidikan di Kota Makassar masih dalam situasi memprihatinkan.

Hal tersebut disampaikan Danny, sapaan akbrab Wali Kota, saat menerima kunjungan Dewan Pendidikan Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (24/3/2021).

Danny menekankan agar Dewan Pendidikan Makassar harus menyiapkan regulasi yang tepat sasaran demi peningkatan kualitas pendidikan.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Besar harapan saya, Dewan Pendidikan Kota Makassar bisa menjadi wadahnya tenaga pendidik untuk pengembangan kualitas diri sehingga dapat meningkatkan pendidikan di Makassar," kata Danny.

Di hadapan Dewan Pendidikan Makassar yang dihadiri Rudianto Lallo juga Apiaty Amin Syam serta beberapa jajaran lainnya, Danny kembali menekankan semua anak harus sekolah.

"Tidak ada alasan untuk anak di Kota Makassar tidak mendapatkan pendidikan. Mulai dari PAUD hingga SMP kita buat jalur tol pendidikan, yang artinya anak yang dimulai PAUD secara otomatis akan masuk di TK lalu SD dan SMP. Itu tanggung jawab kita," tegasnya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Juru bicara Dewan Pendikan Makassar, Mafhud, mengatakan siap menjalankan instruksi Wali Kota dan berharap ada perbaikan kualitas serta kesejahteran para tenaga pendidik.

"Kabar baik untuk pendidikan di Makassar. Kepedulian Wali Kota Makassar menjadi cambuk bagi kami untuk mencetak generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berkualitas. Semoga tidak ada lagi potret anak berkeliaran di jam sekolah," tutur Mafhud.

Diharapkan ke depannya Makassar menjadi kota pertama yang melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi. Dengan catatan semua harus dipersiapkan dengan matang dan maksimal. (*)

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #dewan pendidikan makassar