Rabu, 24 Maret 2021 08:16

FKIP UIM Bekali Mahasiswa Peserta KKN Profesi Jadi Duta COVID-19 di Sekolah Mitra

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembekalan KKN Profesi (KKN-P) dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting, Selasa (23/3/2021).
Pembekalan KKN Profesi (KKN-P) dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting, Selasa (23/3/2021).

Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas, menyampaikan bahwa penekanan pelaksanaan KKN-P adalah mengenai pengabdian kepada masyarakat yang bisa dilaksanakan di mana saja.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan pembekalan KKN Profesi (KKN-P) yang dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting, Selasa (23/3/2021).

Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas, mengungkapkan bahwa KKN-P merupakan praktik kerja untuk dapat mengetahui secara langsung aktivitas dan kegiatan pada suatu instansi.

"Berbekal keahlian yang telah diberikan, mahasiswa diharapkan mampu beradaptasi, melihat secara langsung pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh para guru dan pegawai, serta bagaimana cara menyelesaikan tugas yang dibebankan padanya," ungkapnya.

Baca Juga : Kebijakan Kampus Merdeka, Mahasiswa FKIP UIM Kuliah Lintas Prodi

Selain itu, Badruddin juga menyampaikan bahwa penekanan pelaksanaan KKN-P adalah mengenai pengabdian kepada masyarakat yang bisa dilaksanakan di mana saja.

"Karena ini adalah profesi maka tetap dilaksanakan di sekolah dalam Kota Makassar sehingga keprofesiannya sebagai calon guru tetap terlaksana dan diharapkan banyak tambahan ilmu bisa diperoleh," ucapnya.

 

Sesuai harapan Rektor UIM, Badruddin berharap mahasiswa peserta KKN-P FKIP UIM bisa menjadi duta COVID-19 yang dapat mengedukasi masyarakat.

Baca Juga : Satu-satunya di Indonesia Timur, Santri Berprestasi Bisa Selesaikan Kuliah dengan Beasiswa Penuh di UIM

"Memberikan pemahaman tentang pencegahan COVID-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan, memberikan penjelasan bahwa pasien COVID-19 bisa sembuh dan sehat kembali, dan menyampaikan bahwa negara atau pemerintah hadir dalam menanggulangi COVID-19 melalui program dan kebijakan yang telah dan akan diberikan kepada masyarakat, salah satunya melalui pemberian vaksin," tuturnya.

Sebanyak 131 orang mahasiswa FKIP UIM yang mengikuti KKN-P tahun ini yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang ada di dalam dan di luar Kota Makassar.

Penulis : Usman Pala
#Universitas Islam Makassar